-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Penyetaraan Pendidikan Dompet Dhuafa Riau Bangun Kelas untuk Anak-anak Suku Talang Mamak

    Sep 21, 2023, September 21, 2023 WIB Last Updated 2023-09-21T10:21:30Z

    BERITAINHIL.com - Batang Gangsal ; Pelaksanaan peresmian satu unit kelas baru di SDN 016 Kampung Baru Lokal Jauh, Kampung Muaro, Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Rabu, (20/9/2023).


    Satu unit kelas ini Program Sedekah Dongeng persembahan dari sekolah-sekolah se-kota Pekanbaru. 

    Kegiatan dihadiri oleh Korwil Batang Gansal Bapak Wagimin, S. Pd., Sekdes Siambul Wayono beserta perangkat, Rida Wulandari SPV Program Dompet Dhuafa Riau, Ketua BMT Saku Peduli Mevrianto beserta tim, BMT Amanah Mardiono beserta tim, Kepala SDN 016 Kampung Baru Nur Zaidah, S. Pd., Ketua RT Eka Sani, wali murid, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda Kampung Muaro.


    Satu unit kelas baru tersebut diresmikan langsung oleh Korwil Batang Gansal, Wagimin, S. Pd.


    Dalam sambutannya Korwil Batang Gansal, Wagimin, S. Pd mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Riau yang telah memperjuangkan pendidikan untuk warga suku Talang Mamak di Dusun Talang Tanjung. 


    "Saya selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan selama ini. Dinas pendidikan siap bersinergi untuk memperjuangkan pendidikan anak-anak di sini. Jika orang tua anak belum punya Kartu Keluarga tidak apa-apa dulu. Daftarkan saja dulu sekolah sembari administrasinya diurus ke desa dan capil sehingga data anak-anak terdaftar di dabodik sekolah," sebutnya.


    Sementara itu, Wayono selalu Sekretaris Desa Siambul juga mengapresiasi perjuangan Dompet Dhuafa Riau untuk pendidikan anak-anak di sini. 


    "Sebelumnya anak-anak di sini jarang bersekolah, bahkan tidak ada yang bersekolah. Berkat DD Riau bangun sekolah di sini dan mengirim guru kegiatan pendidikan terlaksana dengan baik," ungkapnya.


    Selain itu, Ridia Wulandari menjelaskan dalam sambutannya menyebut bahwasannya Dompet Dhuafa Riau siap bersinergi dengan banyak mitra baik dinas pendidikan, Desa Siambul, BMT Saku Peduli, BMT Amanah dan lembaga lainnya untuk penyetaraan pendidikan untuk anak-anak di sini. 


    "Kemudian kami sampaikan bahwa satu unit kelas ini persembahan dari Program Sedekah Dongeng dari siswa-siswa sekolah se-kota Pekanbaru," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini