-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketua BKAD kecamatan Tembilahan Hulu AHMAD EPENDI ; RT-RW Mari Kita Kompak

    Sep 16, 2023, September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T13:50:26Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan ; Dalam.acara Bimtek ( Bimbingan Tehnis ) RT dan RW Desa yang diikuti 107 Ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) dari Desa Sialang Panjang,Desa Pekan Kamis,Desa Pulau Palas dan Desa Sungai Intan.Ketua BKAD (Badan Kontak Antar Desa) Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau Ahmad Ependi mengajak tingkatkan silaturahim dan Kekompakan.Hal ini,ia sampaikan di Sela-sela sesi dialog bersama,Sabtu 16 September 2023.


    "Bapak bapak dan saudara para Ketua RT dan RW antar Desa yang saya hormati dan banggakan.Disini saya selalu Ketua BKAD Kecamatan Tembilahan Hulu mewakili rekan-rekan BKAD lain,yakni Pak Wali (ret_Kepala Desa ) Pekan Kamis pak wali Misman,Wali M.Zuber Sialang Panjang Wali Pulau Palas Abangda Arifin. 


    Menyampaikan harapan yang sama tentunya. Yakni kita ingin para ketua RT dan RW kita kompak,kita jalin silaturahmi,dan Forum RT RW ini kita berharap ke depan akan dituangkan dalam SK Forum RT RW Kecamatan Tembilahan Hulu.Alangkah baiknya kita tidak hanya saling kenal antar RT RW di Desa masing-masing.


    Tapi antar Desa kita dengan Desa yang lain.Banyak hal positif yang dapat kita petik dari mempererat tali silaturahmi,kita dapat saling sharing.Karena posisi Ketua RT dan RW itu merupakan posisi yang sangat strategis ujung tombak pemerintah didalam mengayomi dan melayani warga masyarakat kita".Harap Ahmad Ependi.


    Bimtek RT RW ini diselenggarakan atas dasar hukum,yakni diantaranya Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 Tentang peraturan pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 96 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Kerja Sama Desa Bidang Pemerintahan Kegiatan ini bersumber dari Alokasi APBDes Masing-masing.Ditaja untuk meningkatkan kapasitas para ketua RT dan RW dengan menghadirkan beberapa narasumber,baik dari Dinas PMD Inhil maupun dari steckholder Kepolisian sebagai leading sektor yang tidak terpisahkan.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini