-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Disdik Inhil Bersama Tim PELITA Gelar Workshop KLIK (Kelas Literasi Kreatif)

    Aug 12, 2023, August 12, 2023 WIB Last Updated 2023-08-12T14:11:32Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil bersama Penggiat Literasi Indonesia (PELITA)Angkatan 3 Tahun 2023 mengelar kegiatan Workshop Kelas Literasi Kreatif (KLIK.  .


    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kasi Kurikulum Pembinaan SD, Drs HM Rizal Fahlawi MPd yang didampingi TIM PELITA INHIL terdiri dari Nurya Nuari Ratna, S.Pd dan Nurhasanah, S.Pd yang bertugas di SDN 035 Tembilahan, Busra Aden Eka Saputra, S.Sos yang bertugas di SDN 008 Sungai Gantang, dan Sri Mardiyah, SPd dari SDN 011 Pulau Palas. 


    Dalam arahan Kadisdik yang disampaikan oleh Kasi Kurikulum SD, Drs HM Rizal Fahlawi MPd bahwa Kegiatan ini sangat positif karena ini merupakan aksi nyata dari program pendidikan SEKOLAH LITERASI INDONESIA (SLI) yang berpusat di Bogor bagi PELITA Inhil.


    " Atas nama Disdik Inhil sangat mengapresiasi kepada TIM pelita yang sudah menjalani pendidikan selama kurang lebih 5 bulan melalui pembelajaran daring via LMS (Learning Management System) dengan melakukan kegiatan workshop KLIK ini diharapkan guru mampu menghadirkan kegiatan literasi bermakna,kreatif, mengasyikkan dan menyenangkan bagi murid sekolah dasar yang tidak hanya sebatas literasi membaca dan menulis saja" ungkapnya. 


    Sambung Hm Rizal bahwa Output dari workshop ini nantinya guru juga mampu menghasilkan produk berupa modul KLIK yang dapat diimplementasikan pada murid sekolah dasar fase A, Fase B dan Fase C.


    Sementara tuan rumah dan  Plt Kepala SDN 011 Pulau Palas, Yanti Amelna, S.Pd mengaku Peserta workshop terdiri dari 30 peserta dari 30 SD se-Inhil dengan kegiatan dihadiri langsung oleh Dinas Pendidikan, TIM Sekolah Literasi Indonesia   dan TIM Dompet Dhu'afa Riau.


    "Kami harapkan kegiatan dan aksi nyata seperti workshop ini nantinya mampu memberikan pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran berbasis literasi yang mengasyikkan, menyenangkan dan tentunya sarat makna dengan tidak lupa mengangkat kearifan lokal budaya Inhil" harapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini