-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    H Ikbal Sayuti Hadiri Puncak Gema Muharram 1445/H dan Pelantikan PHBI kecamatan Reteh

    Jul 30, 2023, July 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T05:18:48Z

    BERITAINHIL.com - Reteh ; Calon Anggota Legislatif dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) provinsi Riau H Ikbal Sayuti Hadiri acara puncak gema Muharam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445/Hijiriah 2023 Masehi di halaman mesjid Jami Pulau Kijang, kecamatan Reteh, Sabtu (29/7/2023) malam.


    Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Reteh, Kapolsek Reteh, Danramil yang diwakili anggotanya, CEO PT Nursa Grup tour and travel H Ikbal Sayuti, ketua pengurus Mesjid Jami Pulau Kijang H Mansyur (H acok) Lurah Pulau Kijang, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.


    Kegiatan tersebut juga disejalankan, dengan pengukuhan ketua dan anggota pengurus hari besar Islam (PHBI ) kecamatan Reteh, prode 2023 - 2028. Dan pencabutan Door Prize beragam hadiah menarik.


    Sekedar informasi Kegiatan tersebut selama 10 hari digelar Zikir Pawai Akbar, Donor Darah, lomba da'i cilik, selawat adzan, Syahril Qur'an dan pentas Seni Dengan mengusung tema " tahun Baru, harapan baru, Indonesia maju


    H Ikbal Sayuti yang merupakan salah satu putra asli Pulau Kijang merasa bangga karena keagamaan di pulau kijang masih begitu kental.


    "Dari saya kecil sampai dewasa, keagamaan disini begitu masih terasa, terbukti kegiatan gema Muharam masih dilaksanakan, tentunya warga pulau kijang masih menjaga nilai-nilai keagamaan," ujarnya.


    Dia juga mengatakan bahwa kegiatan pada malam hari ini begitu meriah di hadiri ribuan penonton,  masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan rangkaian kegiatan menyambut 10  Muharram.


    H Ikbal Sayuti mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia menjelaskan, bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan mulia (haram) dalam Islam. Dengan momen tahun baru Islam, sudah selayaknya diisi dengan amalan ibadah dan kegiatan positif yang mendatangkan pahala. 


    "Oleh sebab itu, kita sebagai umat muslim diminta untuk membuka lembaran baru, berdo’a supaya lebih baik lagi. Tentunya agar bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta," jelasnya. 


    Lebih lanjut dikatakan H Ikbal Sayuti juga dilaksanakan pengukuhan ketua dan anggota pengurus hari besar Islam (PHBI ) kecamatan Reteh, prode 2023 - 2028. selamat kepada ketua PHBI kecamatan Reteh yang baru dan pengurus  mudah-mudahan selalu eksis untuk kebaikan.


    "Tentunya saya sebagai putra asli Pulau Kijang, saya berharap kepada PHBI kecamatan Reteh mampu terus menerus melaksanakan kegiatan keagamaan, sehingga mampu mencetak generasi penerus yang islami dan berbakti kepada orang tua," pungkasnya.


    Dikesempatan tersebut H Ikbal Sayuti juga untuk mendukung kegiatan tersebut memberikan bantuan Door Prize berupa kipas angin kepada masyarakat yang berhasil memenangkan undian Door Prize.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini