-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kontes Bonsai Kelapa Sempena HPN Tingkat Provinsi Riau 2023 Dimulai

    May 24, 2023, May 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T07:27:45Z

     

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN ; Dinas Pangan, Tanam Pangan, Holtikultura dan Perikanan (DPTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Kontes Bonsai Kelapa dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Inhil, Rabu (24/05/2023).


    Panitia Kontes Bonsai Kelapa terdiri dari DPTPHP Inhil, PKBI, dan panitia lokal HPN tingkat Provinsi Riau yakni PWI Inhil. Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2023, peserta yang mendaftar ke panitia terdiri dari penggiat Bonsai se-Riau.

    Umar Hamdi selaku Kepala DPTPHP Inhil, selaku Kordinator Kontes Bonsai Kelapa, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau.


    "Alhamdulillah kita bisa ikut memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau 2023 di Kabupaten Inhil melalui Kontes Bonsai Kelapa. Ini merupakan upaya kita bersama dalam menunjukan Kabupaten Inhil sebagai Negri Hamparan Kelapa Dunia, seperti yang selalu disampaikan Bapak Bupati HM Wardan," Ungkap Umar.

    Selain itu Umar Hamdi juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Kontes Bonsai Kelapa sebagai bentuk kecintaan terhadap pohon kehidupan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.


    "Pohon kelapa bagi masyarakat Inhil adalah pohon kehidupan, sebab dari sejak dulu pohon kelapa di Inhil salah satu komoditas unggulan yang mampu membuat masyarakat bertahan hidup, khususnya bagi petani kelapa," ungkapnya.

    Ditempat yang berbeda, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor mengucapkan terimakasih kepada DPTPHP yang sudah bersedia memeriahkan peringatan HPN Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil.


    "Kami dari PWI Inhil selaku panitia lokal HPN Tingkat Provinsi Riau 2023 mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPTPHP Inhil," Ujarnya.


    Lebih lanjut, Ketua PWI Inhil menyebutkan bahwa pelaksanaan Kontes Bonsai Kelapa adalah sebagai wujud ucapan terimakasih kepada penggiat komunitas Bonsai yang cinta pada pohon kelapa.


    "Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap pohon Kelapa, untuk itu mari kita cintai dan lestarikan pohon kelapa, semoga kedepan hasil pertanian kelapa di Inhil menjadi yang terbaik baik secara nasional bahkan internasional" harapannya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini