-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Rohis MAN 1 Indragiri Hilir Konsisten Adakan Safari Dakwah Ramadhan

    Mimin
    Apr 7, 2023, April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-07T17:24:01Z

     


    Beritainhil.com - Tembilahan (29/03/2023) tahun 2023 menjadi tahun ketiga diadakannya kegiatan Safari Dakwah Ramadhan oleh ROHIS MAN 1 Indragiri Hilir. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para siswa-siswi MAN 1 Indragiri Hilir agar nanti siap terjun ke masyarakat.


    Tidak dapat dipungkiri bahwa generasi muda Islam masa kini sangat dibutuhkan kontribusi nya di masa yang akan datang mengingat sangat banyak problematika yang akan dihadapi oleh masyarakat, sehingga sangat diperlukan keberadaan alumni madrasah di sekitarnya.


    Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan dari malam ke 3 sampai pada malam ke 16 Ramadhan. Selama kegiatan Safari Ramadhan ini para siswa MAN 1 Indragiri Hilir akan bertugas sebagai MC, Bilal, Tausiyah bahkan Imam sholat Isya dan Tarawih.


    Adapun total petugas yang di terjunkan berjumlah hampir 40 orang siswa dan siswi. Para siswa ini juga didampingi oleh beberapa orang guru serta Pembina ROHIS MAN 1 Indragiri Hilir, sedangkan Mesjid dan Mushola yang akan dikunjungi berjumlah 12 Mesjid atau Mushola yang terdapat di tiga kecamatan yaitu kecamatan Tembilahan Kota, Kempas dan Tembilahan Hulu. 


    Dalam sambutan nya, Kepala MAN 1 Indragiri Hilir Drs. Abdullah, M.Pd.I menyampaikan "Kegiatan Safari Ramadhan kembali diadakan tahun ini, kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menjadi ajang latihan bagi siswa-siswi MAN 1 Indragiri Hilir serta memberi manfaat bagi masyarakat" tuturnya 


    Selanjutnya ketua ROHIS MAN 1 Indragiri Hilir, Rifal menyatakan "Alhamdulillah, sudah memasuki malam ke 15 dan kegiatan Safari Ramadhan ini berjalannya dengan lancar dan kami juga mendapatkan respon positif dari masyarakat dan jamaah mesjid"


    Kedepannya kita sama-sama berharap kegiatan Safari Dakwah Ramadhan ini akan terus diadakan setiap tahunnya, mempersiapkan generasi muda yang Islami merupakan tanggung jawab kita semua agar dimasa depan terlahir pemimpin dan pemuka masyarakat yang baik ilmu dan baik pula akhlaknya.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini