-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dukung Ganjar Jadi Capres, PPP Minta Waktu Bertemu Megawati

    Apr 26, 2023, April 26, 2023 WIB Last Updated 2023-04-26T11:55:04Z
    Plt Ketum PPP M Mardiono mengumumkan partainya akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024. (Arsip Istimewa).

    BERITAINHIL.com - Sleman ; Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP meminta waktu untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai partai berlambang Ka'bah itu resmi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.


    Ganjar yang kini Gubernur Jawa Tengah adalah kader PDIP dan sebelumnya telah diumumkan diusung partainya menjadi Capres untuk Pilpres 2024.


    Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyebut pihaknya kini tengah mencari waktu untuk pertemuan dengan Megawati tersebut.


    "Berdasarkan amanat Rapimnas V PPP, juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum DPP PDIP, yang insyaallah waktunya sedang diatur," kata Mardiono di Sleman, DIY, Rabu (26/4) siang.


    Selain bakal bertemu dengan Megawati, dia menyebut partainya juga akan meminta waktu untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Langkah itu dilakukan sebab PPP merupakan partai koalisi pemerintah saat ini.


    Selain itu, lanjut Mardiono, juga akan menyampaikan keputusan PPP mengusung Ganjar itu kepada Golkar dan PAN. Kedua partai, bersama PPP kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


    "DPP PPP juga akan melakukan komunikasi poltik dengan Ketum KIB. Sekaligus akan menyampaikan ketetapak rapimnas sebagai sahabat terbaik PPP selama setahun ini," katanya.


    Pertemuan ketiga partai rencananya akan digelar pada Kamis (27/4) di kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.


    PPP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2024. PPP menilai Ganjar sebagai sosok yang memiliki integritas, elektabilitas, dan akseptabilitas. Dia meyakini kader PDIP itu akan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia di masa yang akan datang.


    "Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang," ucap Mardiono.***


    Sumber : CNN Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini