-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Viral Ukhti Naik PCX Pakai Mata Batin, Mata Ketutup Kerudung Tetap Jalan Terus

    Jan 16, 2023, January 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T06:54:35Z
    Pengendara Honda PCX terus berjalan meski helm dan matanya tertutup jilbab. Foto: Twitter Hahinghang.

    BERITAINHIL.com - Jakarta : Wanita pengendara Honda PCX viral di sosial media. Dalam video yang disebar Twitter @hahingang, terlihat wanita yang berkendara Honda PCX terlihat tetap melanjutkan perjalanannya sekalipun pandangannya tertutup jilbab. Adapun jilbab yang dikenakannya itu tertiup angin hingga bisa menutup helm dan pandangannya.


    Wanita itu tampak tidak menghiraukan jilbab yang menutupi pandangannya. Ia terus melaju dan tidak berusaha membetulkan bagian depan helm yang tertutup jilbab tersebut.


    Banyak tanggapan yang dilontarkan warganet soal video tersebut. Bahkan tidak sedikit yang pernah mengalami hal serupa dengan alasan untuk menghindari debu karena tak mengenakan masker.


    "Tapi percaya deh, itu ketutupan jilbab tapi masih bisa lihat jalan, aku juga sering gitu kalo panas terik," kata warganet mengomentari.


    "Ini cuma nutupin debu si maybe mba nya ga bermasker tapi beneran emang masi keliatan jelas bgt soale gw kdg suka gt wkwkwk," sahut warganet lainnya.


    "Itutuh keliatan tau, w aja kalau di jalan kampung gitu jilbabnya suka ku gituin, biar nyaring debu," timpal warganet lainnya.


    Adapun bila hal itu memang disengaja, jelas ini membahayakan keselamatan pengendara. Praktisi keselamatan dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan bila itu dilakukan dengan sengaja untuk menutupi muka agar terhindar dari debu maka sangat tidak tepat.


    "Jadi karena minimnya pengetahuan keselamatan, maka banyak yang melakukan rekayasa untuk kepentingan pribadi. Pada pengendara tersebut yang terjadi adalah dia takut mukanya hitam karena paparan matahari, sehingga dijadikanlah kerudung atau apa yang transparan sebagai media menutup mukanya," jelas Sony saat dihubungi detikOto, Senin (16/1/2022).


    Adapun bila hal itu terjadi secara tidak sengaja, maka pengendara wajib menepikan kendaraannya. Setelah itu, bereskan pakaian yang dikenakan supaya tidak menutupi visibilitas saat berkendara.


    "Tetap lurus sesuai dengan arah jalan dan dengan kurangi kecepatan untuk perlahan menepi karena kalau kaget justru bahaya," tegas Sony.


    Sumber : Detikoto

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini