-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinkes Inhil Bersama Lapas Tembilahan, Gelar Aksi Simpatik dan Skrining HIV kepada WBP

    Dec 1, 2022, December 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T08:43:38Z
    Dinkes Inhil dan Lapas Tembilahan Gelar Aksi Simpatik dan Skrining HIV ke WBP.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir berkerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Tembilahan menggelar aksi simpatik dan Skrining HIV, Kamis (01/12/2022).


    Kegiatan yang berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Tembilahan ini dengan tema Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri AIDS.


    Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Ice Indrianti, tim pelayanan Puskesmas Gajah Mada Tembilahan dan Puskesmas Tembilahan Hulu.


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Rahmi Indrasiri, SKM., MKI. melalui Plt. Sub Koordinator P3M, Fahrul Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara cepat kasus HIV/AIDS.


    "Terimakasih kepada Kalapas Tembilahan dan jajaran, hal ini kita lakukan sebagai upaya cepat untuk mendeteksi kalau memang ada penderita HIV di dalam Lapas," ucap Fahrul Rizal.


    Sementara itu, Kepala Lapas Tembilahan Hari Winarca Bc.I.P., S.Sos S.H., M.H, diwakili Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Tembilahan, Ahlan menyambut baik aksi simpatik dan Skrining HIV yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Inhil.


    Aksi Skrining HIV ini dilakukan kepada 100 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang baru di Lapas Tembilahan.


    "Hari ini kita melakukan Skining HIV. Dimana kegiatan ini gunanya untuk melihat ada atau tidak penularan HIV atau penyakit dari liar yang terjadi kepada warga binaan kita," imbuhnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini