-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    "Video" Bupati Inhil Sosialisasikan Kabupaten Layak Anak

    Mimin
    Nov 30, 2022, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T06:58:42Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menghimbau dan Mensosialisasikan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Indragiri Hilir.


    Setelah 3 tahun berturut- turut mendapat predikat Pratama dalam perwujudan Kabupaten/Kota Layak anak (KLA), Pada Tahun 2022, Kabupaten Indragiri Hilir berhasil  meningkatkan Komitmenya dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak dengan sukses meraih predikat Madya( naik satu tingkat dari Pratama) dalam Evaluasi Kabupaten/Kota layak anak yang dilaksanakan oleh KPPPA/ Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI.


    Bupati menjelaskan KLA adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak. 


    "Tujuan KLA ini secara umum untuk memenuhi hak dan melindungi anak dan secara khusus untuk membangun inisiatif pemerintahan kabupaten/kota yang mengarah pada upaya transformasi Konvensi Hak Anak dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan, dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak (PHPA).


    Dengan Raihan positif hasil upaya dari  tim gugus tugas KLA,Pada Evaluasi berikutnya  Pemerintah Kabupaten Inhil pun bertekad untuk terus meningkatkan  peringkat Kabupaten Kota layak anak atau KLA Inhil kategori Nindiya hingga  Utama,dengan memenuhi  prasyarat yang terdapat dalam 5 klaster dan 24 indikator KLA

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini