-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Salurkan BLT-DD, Ahmad Effendi : Tidak Dipersulit, Warga Yang Sakit Uangnya Kita Antarkan

    Nov 10, 2022, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T12:44:06Z
    Kepala Desa Sungai Intan menyalurkan bantuan BLT-DD ke masyarakat.

    BERITAINHIL.com - Sungai Intan : Pemdes Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau kembali menyalurkan BLT - DD (Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa) untuk bulan Oktober dan November bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2022.Penyaluran dilangsungkan di Balai Pertemuan Desa.Kamis 10 November 2022.


    Total sebanyak 126 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima penyaluran BLT DD Desa Sungai Intan.Perbulan masing-masing KPM menerima 300 ribu rupiah tanpa ada pemotongan satu rupiahpun.Jadi untuk penyaluran kali ini selama 2 bulan sebanyak 600 ribu rupiah/KPM



    Untuk Pengambilan Dana .Masing-masing KPM wajib mengambil sendiri dengan membawa Identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga.Namun pengecualian dilakukan untuk mereka yang telah uzur atau yang lagi sakit.


    Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi membentu relawan yang terdiri dari perangkat Desa RT dan RW untuk datang langsung menyambangi rumah warga penerima BLT,dengan melakukan bukti fisik berupa Poto dilokasi bersama penerima berikut identitas diri yang dipegang oleh penerima.


    Bahkan, perangkat Desa acap kali memiliki inisiatif untuk keluar dari Desa Sungai Intan.Misalnya kerumah Sakit yang ada di Tembilahan untuk menyerahkan hak Penerima BLT yang kebetulan lagi dirawat dirumah sakit.


    "Ya, Alhamdulillah kita disini,semua kompak,intinya kita tidak ingin ada yang dipersulit apalagi mempersulit.Hak warga kita pastikan murni sampai ketangan mereka.Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik".Ungkap Ahmad Ependi



    Narasi : PPID Desa Sungai Intan

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini