-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Peringati Milad ke-39, SMPN 1 Batang Tuaka Gelar Acara Meriah

    Nov 10, 2022, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T08:11:40Z
    Siswi SMP Negeri 1 Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir.

    BERITAINHIL.COM - Sungai Piring : Memeringati Milad ke-39, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Batang Tuaka menggelar acara yang meriah pada hari Selasa dan Rabu, 8-9 November 2022 di halaman sekolah.


    Acara Milad ke-39 yang bertemakan “Berani Tampil Beda” ini bukan kali pertama yang diadakan oleh SMP Negeri 1 Batang Tuaka. Tiga tahun terakhir sudah dilaksanakan Milad serupa, tetapi tahun ini ditaja dengan lebih meriah dan melibatkan partisipasi dari seluruh guru, TU, komite, dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Batang Tuaka. 

    Ibnu Syaakir selaku Pelaksana Harian (PLH) Kepala SMP Negeri 1 Batang Tuaka mengatakan bahwa kegiatan ini bukan didanai oleh dana bos, melainkan hasil iyuran para guru di sekolah sebagai bentuk dukungan dan kepedulian guru terhadap kreativitas siswa.


    "Dengan kesungguhan hati, para guru dengan kompaknya menyukseskan acara ini, rela menyisihkan sebagian rejeki dan dengan tulus hati mewadahi ide kreatif siswanya," tuturnya.

    Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Pengawas SMP, Hartini, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kekompakan dan kebersamaan yang berhasil dibangun oleh Ibnu Syaakir merupakan salah satu poin penting dalam memajukan sekolah, dan hal ini terlihat nyata dalam acara milad kali ini.


    "Beberapa lomba yang diikuti siswa antar kelas yaitu lomba azan, lomba baca puisi, lomba mading bertemakan pendidikan dan lomba video kreatif bertema lingkungan sekolah," katanya.

    Selain keempat lomba tersebut, siswa-siswi dengan semangatnya unjuk kebolehan pada fashion show dengan membawakan pakaian yang dibuat dari bahan daur ulang sebagai bentuk kreasi siswa memanfaatkan bahan bekas untuk mengurangi pencemaran lingkungan. 


    "Beragam bakat siswa juga terlihat dari penampilan siswa dalam story telling, menyanyi, hafalan Al-Qur'an, Qori dan Qori'ah serta aneka jenis tari," sebutnya.

    Selain itu, pengurus OSIS dibawah arahan Ahmadi, S.Ag, Hamsan, S.Si, serta kerjasama anggota Pramuka di bawah arahan Rizky Ariyanto Wibowo, S.Pd. bekerja dengan sigap menyiapkan acara. Semangat para siswa juga terlihat luar biasa berpartisipasi dalam seluruh kegiatan dengan dukungan walikelas dan orangtua terutama dalam mempersiapkan bazar. 


    Berbagai hasil karya dan proyek siswa terlihat dalam aneka jualan dalam bazar, diantaranya adalah aneka minuman, makanan kecil, sabun cuci piring, gula merah, air nira dan olahan kelapa yang juga merupakan produk kearifan lokal.


    "Harapan kami, tahun depan Milad ke-40 dapat dilaksanakan lebih meriah dan melibatkan lebih banya unsur masyarakat, sehingga sekolah ini lebih diterima oleh semua kalangan, dan dapat mencapai visi sekolah untuk melahirkan lulusan yang berakhlak mulia, berprestasi dan berbudaya, demikian penuturan Syaakir menutup keterangan," harapnya.


    Selamat milad ke-39 SMP Negeri 1 Batang Tuaka. Semoga semakin sukses dan melahirkan generasi yang berguna bagi masyarakat dan bagi negara ini.


    Sebagai informasi dalam acara ini turut dihadiri oleh korwil kecamatan Batang Tuaka, Mukri, S.Pd, para pengawas SD dan SMP, kepala sekolah tetangga, tokoh masyarakat, para guru dari sekolah tetangga, puskesmas dan orangtua siswa. Semua antusias mengikuti acara hingga selesai.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini