-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HKN ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Gelar Jalan Santai

    Nov 13, 2022, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T12:56:14Z
    Bupati Inhil HM Wardan bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil H Maryanto saat Jalan santai.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil (Dinkes Inhil) menggelar jalan santai, di halaman gedung eks multiyears Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Ahad (13/11/22).


    Pelepasan peserta jalan santai itu ditandai dengan pemotongan tali balon udara oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan yang saat itu didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhil dan seluruh peserta jalan santai.


    Bupati Inhil HM Wardan mengatakan HKN diperingati setiap tanggal 12 November, momentum HKN ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen masyarakat organisasi swasta ikut berperan.


    "Dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif, preventif, dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif atau pengobatan dan rehabilitatif atau pemulihan," ujar Bupati.


    Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu mengungkapkan bahwa, 58 tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih khususnya saat menghadapi pandemi covid 19.


    "Kendala dan tantangan dalam penyediaan pelayanan kesehatan menguji sistem kesehatan Indonesia yang ternyata tidak siap menghadapi pandemik saat itu, namun dengan kolaborasi profesional segala sektor pandemi ini dapat kita lalui saat ini bersama dengan negara-negara lain Indonesia meningkatkan kapasitas global untuk pencegahan persiapan dan respon terhadap pandemik di masa yang akan datang," jelasnya.


    Kendati demikian, Bupati berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Indragiri Hilir.


    "Harapan saya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luas, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus waspada dan menjaga kesehatannya, serta ikut membantu pemerintah di dalam penuntasan masalah stunting di Kabupaten Inhil," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini