-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DP2KBP3A Inhil Gelar Pelatihan Membuat Anyaman Bagi Perempuan Kepala Keluarga

    Nov 19, 2022, November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T02:50:44Z
    Foto bersama Kepala DP2KBP3A Inhil dengan Narasumber dan peserta pelatihan, di hotel Tembilahan, Sabtu (19/11/22).
    Sumber foto: Dok. BERITAINHIL.com/Yusuf.

    BERITAIINHIL.com - Tembilahan : Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pelatihan membuat anyaman bagi perempuan kepala keluarga, di Hotel Tembilahan, Sabtu (19/11/22).


    Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R Arliansyah yang menghadirkan 2 orang narasumber dan diikuti oleh 20 orang peserta se-Kecamatan Tembilahan hulu, yang terdiri dari 2 Kelurahan Tembilahan Hulu, Tembilahan Barat, serta 4 Desa, diantaranya Sialang Panjang, Sungai Intan, Pulau Palas dan Pekan Kamis.


    Kepala bidang Pengurusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Inhil Hj Netty Kurniawati, M.Pd.I menyebut bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan itu untuk meningkatkan pengembangan usaha ekonomi bagi perempuan kepala keluarga.


    "Tujuannya juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan kepala keluarga dan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga," ujarnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Inhil R Arliansyah dalam sambutannya mengatakan, pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) adalah program dari pemerintah yang sasaran utamanya adalah perempuan yang menjadi kepala keluarga.


    "Sebuah kenyataan yang kita jumpai di tengah masyarakat kita saat ini adalah jumlah kepala keluarga perempuan yang cukup besar, dan 50% diantaranya adalah masyarakat dari kurang mampu dan dalam usia produktif 20 hingga 60 tahun," jelasnya.


    Oleh karena itu, kata R Arliansyah, pemerintah melalui DP2KBP3A Inhil melaksanakan kegiatan ini yang tujuannya untuk meningkatkan perbaikan pendapatan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan pengembangan usaha ekonomi bagi perempuan kepala keluarga serta memperkuat potensi dan terciptanya kemandirian bagi kaum perempuan.


    "Saya harap kepada peserta pelatihan membuat anyaman pandan bagi perempuan kepala keluarga untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sampai selesai, sehingga bisa menambah keterampilan dan meningkatkan ekonomi saudara-saudara," harapnya.


    Terakhir Kepala DP2KBP3A Inhil mengucapkan terimakasih kepada narasumber karena telah bersedia memberikan ilmu dan pelatihan membuat anyaman pandan semoga dengan belajar bersama dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi ibu-ibu untuk berwirausaha.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini