-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinsos Inhil Peringati HUT Tagana ke-18

    Mimin
    Sep 22, 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T11:07:23Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhill) memperingati HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia ke-18 Tahun 2022 Kabupaten Indragiri Hilir di halaman kantor Dinas Sosial Jalan Bunga, Kamis (22/9/22). 

    Kepala Dinas Sosial Inhil, Hj Djamilah yang juga merupakan pembina Tagana Inhil mengucapkan selamat ulang tahun dan apresiasi kepada para Anggota Tagana Inhil telah menjadi pahlawan di garda depan kebencanaan.

    “Para relawan Tagana ini pahlawan, sehingga harapan kita ke depan Tagana bisa semakin eksis dan bersinergi dalam rangka memelihara alam dan melayani masyarakat apabila terjadi bencana di Kabupaten ini,” ucap Hj Djamilah. 

    Lanjutnya, kontribusi relawan Tagana sangat besar dan penting dalam penanggulangan bencana di Inhil. 

    “Peran relawan Tagana sangat penting dalam penanggulangan bencana khususnya di Inhil, baik dalam kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan di masa pra bencana, penanganan dan perlindungan bagi korban di masa tanggap darurat, sampai dengan pendampingan bagi korban bencana pada tahap pasca bencana dan pemulihan,” jelasnya. 

    Senada dengan itu, Bupati Inhil H M wardan Tagana menjadi Satgas yang sigap, cepat dan tanggap terhadap terjadinya bencana, dalam membantu masyarakat baik itu dalam masa Pra bencana, saat bencana dan pasca bencana. 

    “Sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, Tagana memiliki peran besar dalam membantu masyarakat, baik itu saat bencana, perlindungan korban dimasa tanggap darurat hingga pendampingan pada saat pasca bencana. Untuk itu saya atas nama Kabupaten Inhil sangat mengapresiasi keberadaan dan kinerja Tagana,” tuturnya. 

    Terakhir, melihat luasnya wilayah di Inhil yang juga tergolong daerah rawan bencana seperti longsor, angin puting beliung, kebakaran, dengan anggota yang saat ini hanya berjumlah 48 orang, ini dirasa tidak mencukupi dalam penanganannya.

    " untuk itu perlu adanya Sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait dalam penanggulangan bencana. Keberadaan Tagana tidak akan ada artinya jika tidak ada dukungan dari semua pihak, untuk itu jalinlah Sinergitas kepada semua pihak dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana," tutupnya. 

    Turut hadir ketua PMI Inhil, Kepala Baznas Inhil, kepala DPKP Inhil, Dandim 0314/Inhil, unsur Forkopimda serta seluruh OPD jajaran terkait.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini