-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Tekan Angka Stunting, Baznas Inhil Akan Lounching Pelatihan Penguatan Ekonomi Mustahik

    Aug 3, 2022, August 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T08:33:35Z

     

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Guna membantu menekan angka Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil telah melakukan berbagai program peningkatan ekonomi, diantaranya melakukan Pelatihan Penguatan Ekonomi Mustahik dalam rangka memutus mata rantai Stunting.


    Hal ini disampaikan langsung Ketua Baznas Inhil H.Yunus Hasbi kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).


    “ Pelatihan Penguatan Ekonomi Mustahik ini, kita lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Gerakan Satu Hati (GSH) dan SMK 2 Tembilahan. Insya Allah Lounching kegiatan pelatihannya pada hari Minggu, 7 Agustus 2022 nanti,” ucap Yunus.


    Pelatihan Penguatan Ekonomi Mustahik merupakan pelatihan skill dan keterampilan meliputi pelatihan bengkel sepeda motor, las listrik dan menjahit, untuk meningkatkan ekonomi Mustahik Keluarga Stunting, gizi buruk dan kurang gizi di Inhil.


    “ Dimana dalam pelatihan ini nantinya, para Mustahik mengikuti pelatihan akan diberikan uang saku untuk keluarganya sebagai pengganti mereka tidak bekerja mengikuti pelatihan dan target kita mereka yang mengikuti pelatihan akan dilatih sampai mahir, sehingga mereka bisa membuka usaha sendiri,” ungkapnya.


    Ia menambahkan, selain mengikuti Pelatihan Baznas Inhil juga memberikan bantuan perlengkapan alat Bengkel seperti, mesin kompresor, obeng, kunci spana dan tang. Kemudian Perlengkapan alat Las seperti, mesin potong besi (Cuting), gerinda dan bor serta peralatan Menjahit seperti, mesin jahit, mesin obras beserta kelengkapan menjahit lainnya.


    “ Saat ini, Panitia Lounching Pelatihan telah melakukan segala persiapan buat acara nantinya. Mudahan-mudahan tujuan kegiatan untuk meningkatkan ekonomi mustahik keluarga Stunting, gizi buruk dan gizi kurang dengan membekali mereka skill dan ketrampilan bengkel motor, las listrik dan menjahit untuk menguatkan jiwa kemandirian dan optimis buat menggapai masa depan lebih baik melalui bimbingan rohani dan ibadah bisa tercapai dengan baik,” tuturnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini