-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Peringati Hari Veteran Nasional Dinsos Inhil Gelar Upacara dan Ziarah di TMT

    Mimin
    Aug 31, 2022, August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T10:46:20Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional (HARVETNAS) Tahun 2022 Republik Indonesia (RI), Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara dan ziarah untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur untuk Tanah Air Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Parit 7 Tembilahan, Rabu (31/08).

    Pelaksanaan upacara dan ziarah tersebut dihadiri turut dihadir para Veteran Indonesia dan ahli waris veteran serta masyarakat yang ikut menyaksikan.

    Kepala Dinas Sosial Inhil, Dra Djamilah MH melalui Sekretaris Dinsos Inhil Drs M Zuhri saat diwawancarai awak media indovizka.com mengatakan upacara dan ziarah ini selalu rutin dilakukan setiap tahunnya.

    “Upacara dan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka hari Veteran Nasional dan juga sebagai bentuk mengenang jasa para Pahlawan, sekaligus sebagai inspirasi, notivasi dan arah untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan dan syuhada bangsa yang telah gugur khsusnya di Kabupaten Inhil,” ucapnya.

    Ia juga menyampaikan selain upacara dan ziarah juga diadakan silahturahmi bersama Veteran dan ahli waris Veteran.

    “Selain berziarah ke makam para Pahlawan menaburkan bunga, dalam kesempatan ini kami juga bersilaturahmi kepada para Veteran dan ahli waris Veteran,” pungkasnya.

    Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia, Mayor Jenderal TNI Saiful Sulun dalam sambutannya mengatakan Hari Veteran Nasional adalah hari yang sangat bersejarah yakni berhenti pertempuran antara Indonesia dan Belanja.

    “HARVETNAS adalah hari yang bersejarah dan hari yang sangat penting, lahirnya Veteran RI diawali dihentikannya permusuhan Indonesia-Belanda dan berakhirnya pertempuran antara Indonesia dan Belanda,” jelasnya.

    Ia juga menjelaskan Veteran adalah mereka yang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan.

    “Veteran adalah mereka yang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan, mereka yang mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang Kemerdekaan dan mereka jugalah yang rela berkorban demi bangsa,” tuturnya. 

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini