-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Inovasi SiPeTus di Update Camat Tembilahan Jadi SiPeTus Bergerak untuk Atasi Sampah

    Aug 31, 2022, August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T00:36:15Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Menindak lanjuti dari Inovasi SiPeTuS (Sistem Pengaduan Tumpukan Sampah), Kecamatan Tembilahan Kota meng upgrade menjadi "SiPeTuS Bergerak"


    Tujuannya dari Inovasi SiPeTuS ini sudah pasti untuk menjadikan Tembilahan Kota ibadah, aman, bersih dan nyaman.


    Artinya Inovasi SiPeTuS Bergerak ini salah satu cara mengatasi tumpukan sampah dengan melalui sarana komunikasi dan informasi bagi warga secara online dengan menggunakan Website, aplikasi WhatsApp dan media sosial (Facebook dan Instagram) yang mana akan ditindak lanjuti ke Dinas Lingkungan Hidup dan Keberhasilan (DLHK) Kabupaten Inhil agar Kota Tembilahan ini benar-benar menjadi bersih.


    "Dengan jumlah penduduk kurang lebih 71.077 jiwa, yang terdiri 8 kelurahan tentunya di Kecamatan Tembilahan banyak ditemukan permasalahan tidak terkecuali dengan permasalahan tumpukan sampah. Maka dari itu, dengan adanya Inovasi SiPeTuS Bergerak masyarakat lebih dipermudah melakukan komunikasi langsung dengan pihak terkait DLHK Kabupaten Inhil melalui online dengan menggunakan Website, aplikasi WhatsApp dan media sosial (Facebook dan Instagram)," jelas Camat Tembilahan Lukman Hakim, Rabu (31/8/22).


    Lebih lanjut, Camat Tembilahan Lukman Hakim berharap dengan adanya terobosan ini warga masyarakat Tembilahan dapat memberikan dukungan dan partisipasinya serta kerja samanya untuk memberikan informasi laporan terkait adanya tumpukan sampah di sekitaran wilayah Tembilahan. Bagaimanapun kota Tembilahan ini milik semua masyarakat Tembilahan, jadi mari sama-sama menjaga dan lebih meningkatkan rasa kesadaran serta kepekaan terhadap kebersihan lingkungan sekitar. 


    "Yang terpenting kesadaran masyarakat dan dukungan inilah yang kami butuhkan agar tujuan kita ini bisa terealisasi. Jadi saya memiliki semboyan yaitu "Buanglah Sampah dengan Waktu Yang Tepat" maksudnya adalah tim yang mengangkut sampah ini kan sudah ada jadwalnya sesuai dengan di titik titik yang ada di wilayah Tembilahan. Masyarakat harus benar-benar tahu jadwal tersebut saat membuang sampah, ketika sampah sudah diangkut oleh tim DLHK, masyarakat jangan lagi mengantar sampah ditempat pengambilan sampah, tetapi menunggu jadwal penjemputan selanjutnya," paparnya. 


    Terakhir Camat Tembilahan Lukman Hakim mengucapkan terimakasih kepada pihak DLHK yang telah merespon baik terkait Inovasi ini dan juga pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan kelurahan, RT dan RW agar memberikan himbauan ini agar tidak membuang sampah di selokan got dan tempat yang lain karena kota Tembilahan ini rawan dengan banjir.


    "Yakin dan percaya lah apabila kita mengikuti aturan yang telah ditentukan tidak menutup kemungkinan kota Tembilahan ini akan menjadi Kota ibadah, aman, bersih dan nyaman. Jadi jika ada yang ingin memberikan informasi terkait dengan kebersihan lingkungan bisa langsung menghubungi nomor berikut 082172487773," ucapnya.



    Sebagai informasi pengaduan bisa menghubungi Website resmi Kecamatan Tembilahan di alamat ini, Http://tembilahan.inhilkab.go.id/ pengaduan bisa juga disampaikan via WhatsApp 082172487773, https://bit.ly/SiPeTus dan Email kecamatan Tembilahan, kectbh.inhil@gmail.com.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini