-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gelar Wisuda Akbar, Ponpes Al Rasyid Cetak Generasi Cinta Al-Qur'an

    Aug 23, 2022, August 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T03:49:55Z

    BERITAINHIL.com - Batang Tuaka : Pondok Pesantren Al- Rasyid Simpang Tiga, Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar acara tasyakuran Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an 5 Juz, 30 Juz Dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz Angkatan ke-11, Senin (22/8/22).


    Pimpinan pondok pesantren Al-Rasyid Ustadz Yani Asmad dalam sambutannya mengucapkan syukur atas sukses kegiatan tersebut. Dijelaskannya bahwa beberapa waktu lalu di Ponpes nya belum banyak memiliki santri, namun saat ini sudah banyak beberapa santri yang sudah menghafal Al-Qur'an.

    “Alhamdulillah sejak awal mula berdirinya Pondok Pesantren Al-Rasyid Simpang Tiga ini sudah banyak mendidik para santri, ketika awal berada disini hanya mengetahui beberapa huruf bahkan ada yang belum bisa membaca saja hingga saat ini bisa menjadi wisuda tahfidz Qur'an 5 Juz, 30 Juz dan Juz Amma, Program Tahfidz Mutqin dan Karantina Tahfidz," ujarnya.

    Lebih lanjut, dikatakannya, melalui kesempatan yang baik ini pihaknya berharap kedepannya bisa lebih banyak mencetak generasi pecinta Al-Qur'an.


    "Harapan kami, dengan adanya wisuda tahfidz Qur'an Pondok Pesantren Al- Rasyid Simpang Tiga ini, masyarakat dan generasi muda di kabupaten Indragiri Hilir juga semakin termotivasi untuk membaca dan menghafal al-qur'an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid," harap Ustad Yani.


    Sementara itu, pembimbing Tahfidzul Qur'an pondok pesantren Al-Rasyid Ustadz Cecep Abdul Mufakhir mengatakan, bahwa peserta wisuda tahfidz Qur'an yang mengikuti wisuda ini ada 230 santri dengan berbagai pencapaiannya masing-masing.


    "Pelaksanaan wisuda akbar ini dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini telah diadakan sebanyak dua kali melihat karena adanya pandemi yang kemarin untuk itu dibagi menjadi dua tahapan, santri penghafal Alquran mereka sudah melewati proses ujian dan seleksi tahfidz sebelum ditetapkan dapat mengikuti wisuda," imbuhnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini