-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DP2KBP3A Inhil Hadiri Pembukaan Lomba Bagi Anak PAUD/TK Kelurahan Tembilahan oleh PATBM Tembilahan Hilir

    Mimin
    Aug 6, 2022, August 06, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T17:02:39Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - DP2KBP3A Inhil Hadiri Pembukaan Lomba bagi anak PAUD/TK Kelurahan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir oleh Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Tembilahan Hilir, dalam rangka memaknai Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 dan Tahun Baru Islam 1444 H. Berlangsung di Surau Al-Muqarabbin Jl. P. Hidayat, Prt 15 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu(6/8/22)


    Kegiatan yang diadakan oleh Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Tembilahan Hilir, dijelaskan langsung oleh ketua PATBM Tembilahan Kabupaten Inhil H. Ridwan mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini yaitu ada beberapa perlombaan yang diadakan.


    "Alhamdulillah apa yang kami inginkan yang belum terlaksana bisa terlaksana pada hari ini dalam rangka mengumpulkan anak-anak kita, melindungi dan memenuhi hak-hak anak, terutama hak anak di bidang pendidikan, jadi pada hari ini dalam rangka memaknai Hari Anak Nasional HAN tahun 2022 dan sekaligus memaknai Tahun Baru Islam 1444 H, selain lomba mewarnai gambar, ada juga lomba membaca Ummul kitab dan permainan tradisional yang kita adakan," ujarnya.


    ketua PATBM Tembilahan Hilir juga berharap semoga acara kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang, dam semoga kegiatan seperti ini semakin membudaya didaerah kita.


    "Pada momentum ini juga kami sengaja ingin mengangkat PATBM Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat yang pada saat ini belum begitu dikenal atau belum populer dimasyarakat, mudah-mudahan pada kesempatan ini Bendera PATBM dikelurahan Tembilahan Hilir semakin berkibar begitu juga kegiatan-kegiatan yang lain yang berkaitan dengan perlindungan dan pemenuhan hak anak akan terus bisa dilakukan didaerah kelurahan tembilahan hilir," ujarnya.


    Adapun dari kepala DP2KBP3A Inhil yang diwakili oleh Sekretaris DP2KBP3A Inhil, Fathurrahman mengatakan, apresiasi atas kegiatan dari PATBM Tembilahan Hilir yaitu kegiatan lomba dalam rangka memaknai hari anak nasional tahun 2022 dan tahun baru Islam 1444 H ini sehingga mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi yang besar bagi anak-anak untuk menjadi lebih baik kedepannya.


    "Bersempena dengan hari anak nasional tahun 2022 dan tahun baru Islam 1444 H, kami mengapresiasi kegiatan dari PATBM Tembilahan Hilir ini yang telah gelar kegiatan perlombaan bagi anak PAUD/TK Kelurahan Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, yang mana ada banyak lomba, bisa dilihat selain lomba mewarnai gambar, ada juga lomba membaca Ummul kitab dan permainan tradisional, kegiatan yang mengasah kemampuan anak anak kita, harapannya semoga mereka semua bisa menjadi anak yang baik, jadi tanggung jawab kita semua terhadap perkembangan perlindungan anak anak tersebut," ujarnya


    Lebih lanjut dikatakan"Anak-anak adalah generasi emas dan tentu perlu penanganan khusus dari lingkungan, pengayoman yang lebih baik, pengasuhan yang lebih baik oleh semua pihak, bukan saja orang tua tapi semua pihak untuk bersinergi dan berkerjasama dalam mengembangkan sehingga anak-anak kita menjadi generasi emas dimasa yang akan datang," tutupnya. 


    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini