• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dinsos Inhil Sosialisasikan Inovasi SI PERJAKE

    Aug 6, 2022, August 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T18:20:24Z



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir mensosialisasikan kembali inovasi kemudahan pelayanan publik melalui SIPERJAKE (Sistem Pendaftaran Jaminan Kesehatan).


    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, Dra. Hj. Djamilah, MH saat di temui diruang kerjanya menjelaskan, bahwa SIPERJAKE ini adalah sistem yang di terapkan berbasis teknologi yakni dengan mengisi Google Form secara online. 

    "Dengan mengisi form tersebut, masyarakat yang kurang mampu tidak perlu datang ke Dinas untuk mendaftarkan diri memperoleh jaminan kesehatan berupa BPJS PBI," ujarnya, Jum'at (5/8/22).


    Mantan Kepala BKAD Inhil itu menambahkan, selama ini pendaftaran BPJS masih berbasis manual, masyarakat kurang mampu datang ke Dinas Sosial dengan mendaftarkan diri atau keluarganya. 

     


    "Masyarakat kurang mampu yang jauh dari tembilahan tentunya akan merasa berat, karena harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menempuh perjalanan ke Dinas Sosial," tukasnya.


    Dikatakannya, bagi masyarakat yang kurang mampu juga bisa meminta bantuan ke Pemerintah Desa/Kelurahan untuk input pendaftaran BPJS jika masyarakat tersebut tidak memiliki perangkat handphone android. 

    "Harapannya, dengan adanya inovasi SIPERJAKE ini kemudahan pelayanan publik Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.


    Sebelumnya, setelah diluncurkannya inovasi tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir Dra. Hj. Djamilah, MH langsung memberikan arahan ke seluruh stafnya agar membantu mensosialisasikan SIPERJAKE ke masyarakat baik secara formal maupun non formal. 


    "Masyarakat khususnya yang tidak mampu, harus mengetahui inovasi ini sehingga mereka yang jauh dari kota tembilahan dapat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS PBI tanpa harus jauh jauh dari daerah datang ke Dinas Sosial," tuturnya.

    Selain itu, sosialisasi SIPERJAKE juga dilakukan pada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) beberapa waktu yang lalu. 


    Terakhir Djamilah juga mengintruksikan kepada seluruh TKSK Kecamatan dan SDM pendamping PKH yang berasal dari seluruh kecamatan se Inhil agar turut serta menyebar luaskan SIPERJAKE Dinas Sosial ini. Bahkan, meminta kepada Agar membantu input data masyarakat kurang mampu tersebut./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini