-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Toilet Disdukpencapil Inhil Tidak Layak untuk Kelas Kantor Pelayanan

    Jul 3, 2022, July 03, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T06:35:02Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Saat ingin mendapatkan pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kabupaten Indragiri Hilir, seorang warga malah memperhatikan fasilitas toilet untuk dipakai masyarakat terlihat tidak layak lagi digunakan.


    Menurut sumber yang meminta namanya dirahasiakan ini mengatakan, seyogyanya kantor pelayanan publik harusnya menyediakan fasilitas yang bagus agar masyarakat tidak kesusahan dalam melakukan aktifitas lain.


    "Seharusnya toilet itu yang layak dan juga jumlahnya cukup. Kalau kita lihat di Capil toiletnya sudah kumuh jumlahnya cuma satu dan itupun juga dipakai oleh karyawan. Kasian orang-orang pada antri," ujarnya, Ahad (3/7/2022).


    Sumber ini juga menambahkan, selain fasilitas toilet, ia juga menilai kantor Disdukpencapil Inhil juga terlalu kecil sementara jumlah pelayanan yang mau dilayani sangat banyak. 


    "Kantor Capil Inhil juga terlalu kecil untuk skala kantor pelayanan, sementara jumlah yang dilayani juga sudah banyak, ada baiknya direnovasi menjadi besar atau dipindahkan ke tempat yang lain," jelasnya.


    Sumber ini tidak serta merta menilai Disdukpencapil Inhil buruk, di sisi lain dia juga memuji kemajuan inovasi kepengurusan dengan menggunakan aplikasi yang bisa membantu masyarakat, namun dalam konteks ini ia berpendapat kemajuan tersebut harus selaras dengan fasilitas yang ada. 


    "Kalau untuk inovasi kita akui sudah sangat bagus, bahkan menurut informasi sudah banyak kabupaten lain datang belajar di Inhil. Jadi sangat disayangkan sekali inovasi kita bagus tapi fasilitasnya masih di bawah, bisa menjadi pertanyaan buat kabupaten lain saat berkunjung ke Disdukpencapil Inhil," ucapnya.



    Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Mizwar Efendi, SH melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Drs Nursal Sulaiman, MSi menyebutkan kondisi terkini toilet yang ada di kantor ada 3 buah dan semua berfungsi. 



    "Sesuai kondisi yang ada, kita mempunyai 3 buah toilet yaitu di ruangan kadis 1 buah, ruangan sekretaris 1 buah dan ruangan umum 1 buah," jelas mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Inhil ini, Ahad (3/7/2022).


    Berkenaan dengan pelayanan dan kapasitas ruangan, Nursal menjelaskan bahwa pihaknya sekarang memanfaatkan ruangan yang ada dan tetap memaksimalkan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat. 


    "Sejauh ini kami laksanakan pelayanan dengan memanfaatkan ruangan-ruangan yang ada dan tentunya kami mohon maaf kepada warga andai belum dapat terlayani dengan maksimal," ucapnya.


    Kendati demikian, Nursal meminta doa kepada masyarakat semoga ke depan ada penambahan fasilitas umum agar maksimal pelayanan dapat terwujud.


    "Sesuai dengan sumber daya yang ada, mudahan kita bisa menambah fasilitas umum agar pelayanan maksimal untuk masyarakat dapat kita wujudkan," imbuhnya.**

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini