-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Tiga Putra Riau Dapat Beasiswa SMART Ekselensia Bogor

    Jul 14, 2022, July 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T11:23:58Z

    BERITAINHIL.com - Pekanbaru : Tiga orang anak asal Riau mendapatkan beasiswa ke SMART Ekselensia di kawasan Parung, Bogor selama 5 tahun. Tiga orang anak tersebut bernama Andrean Pangestu dari Madrasah Tsanawiyah MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru, Azharisman Rizieq SDN 35 Pekanbaru, dan Muhammad Fadli Epriga SDN 011 Sorek Satu, Kamis, (14/7/2022).


    Pelepasan dilakukan di area keberangkatan Bandara Sultan Syarif Kasim dan turut disaksikan oleh keluarga siswa. 


    Program beasiswa ini merupakan dana zakat yang dikumpulkan dari para donatur (muzzaki). Berkat dana zakat tersebut anak-anak yang kurang mampu bisa mengenyam pendidikan yang layak dan bagus. Setelah tamat para siswa akan kembali ke kampung halaman untuk mengabdi dan mengembangkan potensi yang ada di kampung mereka.

    SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya untuk anak-anak daerah yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditempuh selama lima tahun. Tiga tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA.

     

    SMART Ekselensia Indonesia berdiri sebagai bentuk kepedulian dan langkah nyata untuk berkontribusi serta memfasilitasi melahirkan lulusan yang berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi, dan berdaya guna. Diresmikan pada 29 Juli 2004, yang beralamat di Jl. Raya Parung – Bogor km. 42 Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.


    Meskipun cukup berat bagi orang tua dan keluarga untuk melepas kepergian anaknya ke Bogor, namun harapan mereka sangat besar agar kelak anaknya menjadi orang yang berhasil, bermanfaat, dan dapat merubah kondisi ekonomi keluarga mereka di masa mendatang.


    “Riau berhasil meloloskan tiga putra terbaiknya yaitu Ade Hendrawan, Raafi Muslim, dan Rendi Pratama yang telah berhasil melewati proses seleksi ketat masuk SMART Ekselensia Indonesia. Pada tahun 2022 ini ada 38 orang anak terbaik tingkat SMP dan 10 orang tingkat SMA dari seluruh Indonesia telah berhasil melewati proses seleksi ketat masuk beasiswa SMART Ekselensia Indonesia ini. Sampai saat ini sudah ratusan siswa di berbagai provinsi di Indonesia yang tercatat menerima beasiswa.” ujar Supervisor Program Dompet Dhuafa Riau, Ridia Wulandari.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini