-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Polres Inhil Laksanakan Upacara Penerimaan Bintara Remaja

    Jul 29, 2022, July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T08:43:22Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Polres Inhil melaksanakan upacara penerimaan Bintara Remaja tahun 2022 di lapangan Apel Mapolres Inhil, Jum'at (29/7/2022) pagi. 


    Bertindak inspektur upacara Kapolres AKBP Norhayat SIK. Kegiatan juga dihadiri Pejabat Utama Polres Inhil, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, Bintara serta PNS Polres Inhil.

    Sebanyak 36 Bintara Remaja dari angkatan 2020 hingga 2022 mengikuti upacara penerimaan, tradisi Penyambutan, penyiraman air bunga, penghormatan kepada bentera Merah Putih dan Sujud Syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa sebagai Anggota Polri.


    Kapolres Inhil AKBP Norhayat dalam amanatnya mengungkapkan, tradisi penyambutan Bintara Remaja yang diaksanakan merupakan sebuah awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat Jiwa Korp Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan.

    "Agar nantinya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh dengan materi yang diterima dapat diterapkan di kesatuan dan dimanapun tempat bertugas," ujarnya.


    Kapolres Inhil mengharapkan para Bintara Remaja dapat menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan di Polres Inhil sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai personel Polri yang berperan langsung dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Inhil.

    "Dimana dalam setiap pelaksanaan tugas, kita selalu berhadapan langsung dengan masyarakat, yang nantinya akan sangat menentukan baik buruknya citra Polri dimata masyarakat. Tradisi ini juga mempunyai arti dan makna bahwa sejak hari ini, para Bintara Remaja telah resmi menjadi keluarga besar Polres Inhil yang dituntut untuk menjadi tauladan bagi personel lainnya,’’ tutur Kapolres.


    Pada rangkaian pelaksanaan upacara, Tradisi penyambutan dengan penyiraman air bunga dilakukan Kapolres Inhil serta Ketua Bhayangkari Cabang Inhil kepada perwakilan Bintara baru sebagai tanda penerimaan personel baru yang akan bertugas di Polres Inhil.

    "Sekali lagi diharapkan untuk menjaga nama baik Polres Inhil, jadilah personel Polri yang dicintai oleh masyarakat serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra baik Polri khususnya di Kabupaten Inhil ini," tegasnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini