-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Percepat Penurunan Stunting, Bupati Inhil HM Wardan Buka Pertemuan Lintas Program Dan Sektor

    Mimin
    Jul 27, 2022, July 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T17:28:15Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - Bupati indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Ketua TP. PKK Kab. Inhil Hj. Zulaikhah sekaligus sebagai Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil membuka pertemuan lintas program dan sektor dalam penguatan pemantauan tumbuh kembang balita dalam rangka percepatan penurunan stunting yang di laksanakan Dinas Kesehatan Kab. Inhil di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan Rabu (27/07)



    Pertemuan lintas program diikuti oleh 60 peserta dari jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan kader posyandu se-kabupaten Inhil, dengan tujuan memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan serta kerja sama lintas sektor mengenai pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Inhil. 



    Dalam sambutannya Bupati Inhil HM WARDAN merasa bangga, karena angka persentase stunting di Kabupaten Inhil menurun dari 6,59% pada febuari tahun 2020 menjadi 3,15% pada desember 2021.

    "hampir seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh stakeholder yang ada saat ini memprioritaskan pada program penanganan stunting dan memutus mata rantai kemiskinan", ucap Bupati. 

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati juga berharap kepada kader Posyandu sebagai agen perubahan agar dapat melakukan penguatan pemantauan, sehingga mempercepat penurunan stunting serta meminta kepada puskesmas agar mampu memfasilitasi kesehatan di posyandu dan meningkatkan pengetahuan kadernya.



    "Semoga pertemuan ini dapat menguatkan pemantauan tumbuh kembang pada balita sehingga dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Inhil",  tutup Bupati. 



    Sementara Ketua GSH Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah dalam materinya menyampaikan tentang peran TP. PKK dan kader posyandu dalam penguatan serta pemantauan tumbuh kembang balita melalui gerakan asi eksklusif dalam percepatan penurunan stunting melalui Gerakan Satu Hati.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini