-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    LAMR Tolak Tournament Laga Ayam Bangkok DPD KNPI Riau

    Jul 16, 2022, July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T05:05:43Z

    BERITAINHIL.com - Pekanbaru : Menyusul beredarnya bener tentang Tournament Laga Ayam Bangkok oleh DPD KNPI Riau, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menyatakan sikap menolak dan keberatan adanya rencana yang dinilai tidak terpuji itu.


    “Lembaga Adat Melayu Riau menyatakan keberatan serta secara tegas menolak kegiatan dimaksud dengan beberapa pertimbangan,” kata Ketum MKA LAMR Datuk Seri H. R. Marjohan Yusuf yang didampingi Ketum DPH LAMR Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Jumat malam (15/07/2022).


    Datuk Seri Marjohan menyebutkan, pertimbangan pertama karena Laga Ayam atau sabung ayam, merupakan perbuatan yang tidak terpuji dan bertentangan dengan norma adat Melayu yang dijunjung tinggi di Bumi Lancang Kuning-Riau dan dapat mencederai perasaan umat Islam.


    Pertimbangan kedua, sambung Datuk Seri Marjohan, kegiatan Laga Ayam tersebut, jelas tidak mendidik, bahkan dikhawatirkan dapat membuka peluang ajang taruhan baik secara sembunyi atau secara terang-terangan yang pada muaranya akan menimbulkan kerawanan yang tidak perlu terjadi.


    Ketiga, kegiatan Laga Ayam tersebut juga secara jelas, bertentangan dengan hukum positif yang tertuang dalam KUHP.


    “Karenanya kita minta apa yang menjadi sikap LAMR ini untuk menjadi periksa dan membatalkan kegiatan tersebut sebagaimana mustinya. Atas perhatian, diucapkan terima kasih,” ucap

    Datuk Seri Marjohan.


    Dilansir dari berita detaksatu, mantan Ketua KNPI Riau (1994-1997) H. Ahmad Syah Harrofie SH., MH., mengingatkan Ketua DPD KNPI Riau yang diketuai Larshen Yunus untuk membatalkan tournament tersebut, karena dari acara yang digelar tidak ada yang bisa diambil hikmahnya.


    “Ini sungguh mencoreng harga diri anak Melayu, kita ketahui bahwas nya adu ayam tersebut merupakan perbuatan yang dilarang agama. Hal itu sudah tertulis di dalam Hadist Rasulullah, yang berbunyi “Rasulullah melarang mengadu binatang,” (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidzi).


    Ahmad Syah Harrofie yang juga Ketua LPTQ Riau itu menegaskan, kepada para pemuda sebaik memberikan contoh yang mendidik para generasi bangsa, jangan merusak generasi.


    “Saya meminta kepada Ketua DPD KNPI Riau Larshen Yunus untuk membatalkan kegiatan tersebut. Ide-ide seperti ini jangan sampai terulang lagi di negeri Melayu,” ucap Ahmad Syah Harrofie.


    Bener terkait Grand Tournament Laga Ayam Bangkok yang diselenggarakan DPD KNPI Riau itu juga masuk ke redaksi riaukepri.com. Dari flyer itu terpampang foto tiga orang pengurus inti DPD KNPI Riau.


    Dijelaskan, kelas yang akan dilombakan dari Tournament Antar Ranting dengan uang pendaftaran 1500K, dan kelas Tournament Antar Team (Club) dengan pendaftaran 2500K.


    Pelaksanaan tournament tersebut pada 10 November 2022 di Gelanggang KM.6, Jalan Garuda Sakti, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Ditulis juga nomor kontak person untuk pendaftaran. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini