• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Kalapas Tembilahan Pimpin ‘Touring’ Sambangi Panti Asuhan, Panti Jompo, Rumah Tahfidz Hingga Masyarakat

    Jul 23, 2022, July 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T07:41:14Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bakti Sosial atau yang biasa dikenal dengan istilah baksos merupakan kegiatan berbagi sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama manusia. Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan menggelar kegiatan Bakti Sosial, Sabtu (23/7). 


    Uniknya, kegiatan baksos kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan melakukan ‘touring’ atau berkendara menyambangi tempat pembagian baksos yang telah direncanakan sebelumnya. Panti Asuhan Muhammadiyah, Yayasan Sosial Panti Jompo, Rumah Tahfidz Darul Masakin dan Masyarakat yang membutuhkan merupakan target pembagian baksos kali ini.

    Tepat pukul 10.00 WIB, iring-iringan yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono tampak bergerak menuju tempat tujuan pertama yakni Panti Asuhan Muhammadiyah. 


    Kemudian dilanjutkan menuju Yayasan Sosial Panti Jompo dan Rumah Tahfidz Darul Masakin. Terakhir, pembagian baksos dilakukan kepada Masyarakat yang membutuhkan bertempat di Ruang Kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan.

    Bertujuan agar tepat sasaran, Tim Panitia Pelaksana Rangkaian Kegiatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 Lapas Tembilahan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga Masyarakat yang menerima baksos merupakan dari kalangan yang benar-benar membutuhkan yang telah di seleksi oleh Dinas Sosial Inhil. Tercatat Lapas Tembilahan membagikan sebanyak 68 (enam puluh delapan) paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng dan aneka jenis bahan pokok lainnya. 

    Turut hadir bersama jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan yaitu Dharma Wanita Persatuan Lapas Tembilahan yang juga turut berkontribusi dengan membagikan 60 (enam puluh) kilogram beras, 15 (lima belas) papan telor ayam, 15 (lima belas) kilogram gula pasir serta 15 (lima belas) liter minyak goreng. 


    Kalapas mengungkapkan bahwasannya peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 dapat dijadikan sebagai momentum untuk memupuk rasa kemanusiaan serta kepekaan terhadap lingkungan sekitar. “Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk semakin memupuk rasa kemanusiaan serta kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Jadi, kita disini tidak larut dalam euforia berlebihan dalam perayaan HDKD itu sendiri. Justru dengan cara seperti inilah akan membuat peringatan HDKD itu lebih terasa dan bermakna,” ungkap Julianto.

    Kalapas juga menjelaskan bahwasannya sinergitas yang dilakukan dengan Dinsos Inhil merupakan wujud dari usaha Lapas Tembilahan untuk memastikan bahwasannya Masyarakat yang dituju dari kegiatan baksos ini sudah tepat sasaran. “Dengan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir, kita dapat memastikan bahwasannya Masyarakat yang menerima baksos merupakan Masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Tepat dan presisi, ini perlu menjadi perhatian bagi kita agar kegiatan ini benar-benar menuai manfaat,” tutup Julianto./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini