• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Isak Tangis Pecah Pada Kunjungan Tatap Muka Pertama di Lapas Tembilahan

    Jul 11, 2022, July 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T04:43:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau pada hari ini resmi membuka layanan kunjungan tatap muka terbatas bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara serentak, Senin (11/7). 


    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono tampak turun langsung ke lapangan demi memastikan layanan kunjungan yang diterima oleh para pengguna layanan merupakan yang terbaik.


    Didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Ahlan Suryasari serta Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Rinaldi R dan para Pejabat Eselon V (Lima) lainnya, Kalapas memberikan pengarahan dan pencerahan kepada seluruh Petugas sembari melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada. 


    “Pastikan seluruh pengguna layanan mendapatkan layanan bintang lima tanpa adanya diskriminasi apapun,” Tegas Julianto dihadapan seluruh Petugas.

    Sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan disosialisasikan secara masif oleh Petugas, kunjungan tatap muka secara terbatas pada hari ini di Lapas Tembilahan terjadwal untuk WBP pada Blok Jati dan Blok Cendana (Blok Wanita). Tampak para Petugas melayani pengunjung yang merupakan keluarga inti dari WBP secara humanis dan tertib sesuai dengan alur layanan kunjungan tatap muka secara terbatas ini. 


    Kalapas juga mengingatkan kepada Petugas untuk bertugas secara tegas dan sigap namun tetap humanis dengan mempertimbangkan segala sesuatu sebelum dilaksanakan.


    “Saya ingatkan kembali kepada seluruh Petugas untuk bertugas secara tegas dan sigap namun tetap humanis dengan mempertimbangkan segala sesuatu sebelum dilaksanakan. Kita tetap berpedoman kepada SOP yang berlaku namun apabila ada sesuatu hal yang insidentil dan ‘urgent’ maka dapat dikomunikasikan kepada atasan ataupun Pimpinan,” Tambah Julianto.

    Suasana haru dan bahagia tampak menyelimuti ruang layanan kunjungan Lapas Tembilahan. Para WBP yang bertemu kembali dengan keluarga tercinta saling melepas kerinduan yang sudah tertahan cukup lama yakni selama masa pandemi covid-19. Salah seorang pengunjung bernama Siti mengungkapkan bahwasannya layanan kunjungan tatap muka secara terbatas yang digelar oleh Lapas Tembilahan ini merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa membantu bagi WBP dan keluarganya.


    “Alhamdulillah, terima kasih pak dengan layanan kunjungan tatap muka secara terbatas ini kami dapat bertemu dengan keluarga hal ini membuat saya menjadi lebih banyak bersyukur,” Ungkap Siti.

    Layanan kunjungan tatap muka secara terbatas bagi seluruh WBP pada Lapas Tembilahan perdana hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Diharapkan dengan telah terlaksananya layanan ini, Lapas Tembilahan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna layanan dengan senantiasa melakukan evaluasi pada proses pelaksanaannya.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini