• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    HPPMKG Dukung Usulan PWI Inhil Galang Dana untuk Perbaikan Jalan Poros Desa Lahang - Teluk Pinang

    Jul 23, 2022, July 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T07:09:07Z
    Jalan poros dari Desa Lahang ke Kelurahan Teluk Pinang Kabupaten Indragiri Hilir.

    BERITAINHIL.com - GAUNG : Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Gaung (HPPMKG-TBH) di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendukung penuh usulan Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor guna menggalang dana secara swadaya untuk memperbaiki jalan poros dari Desa Lahang Baru ke Kelurahan Teluk Pinang.


    Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua HPPMKG Tembilahan 2022-2023, Aditya Ramadhan pada awak media, Jum'at (18/07/2022) siang.


    Menurutnya, Jalan rusak atau dengan julukan retak seribu itu memang sudah terabaikan lebih dari 12 tahun lamanya oleh pemerintah.


    "Banyak masyarakat mengeluh, kami dapat informasi sudah lebih dari 47 kali ukur, namun nihil perbaikan," Ujarnya.


    Mengingat kondisi yang tiap hari semakin parah, HPPMKG Tembilahan mendukung penuh upaya perbaikan Swadaya seperti yang diusulkan oleh Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor beberapa hari lalu.


    "HPPMKG siap ikut serta perbaiki jalan rusak tersebut semaksimal mungkin, oleh karena itu kami sadar bahwa mengharapkan pemerintah daerah saja tidak cukup dan entah sampai kapan bisa terealisasikan perbaikan sesungguhnya seperti yang diharapkan masyarakat" Ungkapnya..


    Selain itu, saat awak media meminta tanggapan dari Demisioner Sekjen HPPMKG Tembilahan, Syaiful Islami, dirinya meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil segera mengupayakan perbaikan pada jalan retak seribu di Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung.


    "Kami mendapat kabar bahwa tahun 2022 jalan tersebut sudah dianggarkan senilai 2,5 milyar melalui Dana APBD Inhil di Dinas PUTR, Kami minta jangan terulang lagi seperti dulu, sudah dianggarkan tapi nyatanya pindah pembangunan peruntukan yang harusnya untuk jalan retak seribu malah lari ke jalan di kelurahan teluk pinang menuju lahang baru," tegasnya.


    Lebih lanjut, Syaiful mengungkapkan bahwa dirinya dan Demisioner HPPMKG Tembilahan yang lama bersama pengurus saat ini akan melakukan konsolidasi kepada PWI Inhil beserta sejumlah unsur pihak terkait untuk meminta kejelasan anggaran 2,5 milyar tersebut.


    "Menjelang angggaran itu direalisasikan kami dari Demisioner HPPMKG Tembilahan tetap mendukung Pengurus HPPMKG periode 2022-2023 bersama PWI melakukan Swadaya bersama unsur swasta terkait untuk memperbaiki jalan poros kabupaten tersebut. Kami tidak mau ada dusta lagi, sudah 12 tahun terabaikan," Ucapannya.


    Hingga berita ini diterbitkan, Awak media masih menunggu jawaban Pemerintah Daerah melalui dinas PUTR Kabupaten Indragiri Hilir terkait realisasi anggaran tersebut dan menunggu tanggapan PUTR terkait Swadaya yang adakan dilakukan oleh HPPMKG bersama PWI Inhil.**"

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini