• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    DP2KBP3A Inhil Laksanakan Rapat Pokja Pengurustamaan Gender (PUG)

    Mimin
    Jul 7, 2022, July 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T18:21:51Z



    Beritainhil.com : Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan rapat Kelompok Kerja Pengurustamaan Gender (Pokja PUG), Kamis (7/7/2022), di kantor Bappeda Inhil.





    Rapat ini merupakan tindak lanjut dan evaluasi dalam hal pengumpulan data dan Penyusunan Buku Data Terpilih Gender Anak dalam rangka penilain Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2022.





    Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil,R. Arliansyah melalui Sekretaris Fathurrahman mengatakan anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) atas komitmen dari peran para pimpinan dan stakeholder Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi PUG


    “Kami mengharapkan dukungan dari semua Perangkat Daerah untuk tahun 2022 Kabupaten Inhil bisa memperoleh Anugrah Parahita Eka Praya (APE) yang diharapkan,” ucapnya.


    Lanjutnya terdapat 60 peserta yang mengikuti rapat terdiri dari pimpinan Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Inhil dan sejumlah pengurus PUG lainnya.


    “Karena gender merupakan salah satu tujuan utama dalam pembangunan global, tujuannya yaitu kesetaraan gender dan sebagai salah satu wujud nyatanya adalah dengan memasukkan keadilan gender pada setiap kebijakan maupun pelaksanaan pembangunan, bahkan keadilan gender juga telah menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan,” pungkasnya.

    Kemudian apresiasi juga disampaikan Sekda Inhil, Dr. H. Afrizal terhadap Perangkat Daerah (PD) telah  bekerjasama memberikan data-data yang diperlukan saat akan melakukan pengisian data untuk penilaian APE tahun 2022.





    “Untuk itu diharapkan kerjasama ini akan tetap berlanjut pada saat pengumpulan data pada tahun ini, dan mudah-mudahan dengan berhasilnya penilaian, anugerah Parahyta Ekapraya tahun 2022 dapat kita capai, dapat lebih memotivasi dan menggugah semangat masyarakat Kabupaten Inhil untuk membuktikan potensi dan kemampuannya sehingga mampu memberikan sumbangan yang positif dalam pembangunan,” pintanya.





    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini