• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    DP2KBP3A Inhil Gelar Sosialisasi Hukum Keluarga di Kantor Camat Tembilahan

    Mimin
    Jul 27, 2022, July 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T17:47:23Z



    Beritainhil.com : Tembilahan - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil melaksanakan sosialisasi Hukum Keluarga, Rabu (27/7/2022) di Kantor Camat Tembilahan. 




    Kegiatan ini diselenggarakan Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil. Narasumber lain yang turut hadir adalah dari Kantor kemenag dan KUA kecamatan Tembilahan.


    Sosialisasi hukum keluarga diikuti peserta dari unsur Kecamatan, Desa dan Kelurahan, TP PKK, BKMT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tembilahan.





    "Latar belakang Pemerintah Inhil mengadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi lingkungan keluarga sehingga menyadari hak dan kewajiban warga negara," ucap Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni.


    Pembinaan hukum dalam keluarga agar semakin banyak masyarakat yang sadar dan patuh terhadap hukum.


    "Serta untuk melindungi dan mencegah tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan bentuk kejahatan lain," jelasnya.


    Dalam kegiatan tersebut, Munziarni menjelaskan sosialisasi digelar sebagai upaya pemerintah dalam melindungi warga negara agar tercipta kerukunan dan terhindar dari hukum.


    "Jika oun terjadi permasalahan dalam keluarga yang dapat dikenakan hukum, prosesnya hukum akan berjalan sesuai dengan kaidahnya," papar Munziarni.


    Dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga tercantum hak-hak korban, kewajiban pemerintah dan masyarakat. 





    "Sesuai dengan data Komnas Perempuan tahun 2020, faktor utama dalam kekerasan rumah tangga adalah ekonomi," tutupnya.





    Editor : Rezki 

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini