• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    DP2KBP3A Inhil Dampingi Pengurus Forum Anak ke Disdukcapil dalam Rangka Koordinasi KIA

    Mimin
    Jul 15, 2022, July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T18:15:40Z



    Beritainhil.com : Tembilahan - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil mendampingi Pengurus Forum Anak ke Disdukcapil, Jum'at (15/7/2022).





    Kunjungan DP2KBP3A Inhil diwakili bidang PPA dan PHA Siti Munziarni bersama staf dan pengurus Forum Anak disambut Disdukcapil Inhil melalui Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Salawati.





    Tujuan kunjungan ini untuk membantu atau berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya dokumen kependudukan, dan juga untuk melihat proses tata cara pengurusan kartu identitas anak (KIA) akta Kelahiran serta membagikan penggalaman tersebut serta menyuarakan pemenuhan hak anak.


    "Kedepannya melalui kerjasama baik antara Forum Anak dengan Disdukcapil Inhil ini tidak adalagi anak di Inhil yang tidak memiliki identitas kependudukan, khususnya KIA," papar Munziarni.


    Ia menuturkan bahwa akta kelahiran dan KIA sangat penting bagi anak


    "AKTA Kelahiran dan KIA sangat penting untuk memenuhi hak anak," lanjutnya.


    Munziarni juga meminta kepada Disdukcapil Inhil untuk melibatkan pengurus Forum Anak dalam sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk meningkatkan kesadaran akan kepemilikan administrasi kependudukan sejak dini seperti akta lahir dan KIA bagi anak berusia 0-18 tahun.





    "Tujuan utamanya mengedukasi masyarakat agar sejak dini sudah sadar akan kepemilikan identitas kependudukan, misalnya melengkapi anaknya dengan KIA," imbuhnya.





    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini