-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dinas Koperasi dan UMKM Inhil Gelar Pembuatan NIB di Hari Car Free Day

    Jul 16, 2022, July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T02:31:52Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Demi mendorong Pelaku Usaha Kecil dan Menengah berlegis khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Inhil menggelar pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di hari Car Free Day (CFD) Minggu 17 Juli 2022 ini, berlokasi depan Kantor UMKM di Jalan Swarna Bumi Tembilahan.



    Kepala dinas UMKM Inhil Ir H Ilyanto MT menyampaikan, perlu dan penting setiap badan usaha memiliki NIB agar usaha yang mareka miliki terdata baik di Kabupaten maupun di pusat, dengan demikian UMKM Inhil terus upayakan setiap pemilik usaha memiliki NIB yang bisa dibuat di kantor UMKM Inhil dengan Gratis waktu di jam kerja.



    "UMKM Inhil memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pendampingan pembinaan usaha kepada pelaku usaha untuk pembuatan NIB dengan mudah dan tidak dipungut biaya," ujar Kadis UMKM Inhil Ir H Ilyanto MT, Jum'at (15/07).

    Lanjutnya, berdasarkan arahan Presiden, Jika sudah punya Nomor Induk Berusaha, maka UMKM akan mendapatkan banyak kemudahan, seperti untuk mendapatkan bantuan usaha mikro dari pemerintah dan memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). 


    "Para pelaku UMKM menjual produknya memanfaatkan platform daring untuk mendongkrak omzet jualannya. Digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ini penting agar ruang untuk memasarkan produk mereka semakin lebar," ucapnya.



    Terakhir, bersamaan dengan Hari Koperasi dan CFD Minggu (17/7) masyarakat yang berolahraga dan lagi berlibur kerja dapat membuat NIB dengan membawa persyaratan yang tercantum, sehingga peluang usaha para masyarakat, tepat sasaran dan berdampak positif.



    “Pendampingan dan pembinaan diberikan secara berkala dan berkelanjutan. Semua ini sebagai upaya mendorong pelaku usaha menjadi lebih besar, bahkan saat pembuatan perlu membawa Foto copy KTP, Foto Usaha, email Aktif, No telfon yang aktif,” tutupnya.


    Yokk !, Gratis, Daftarkan Usaha mu Bersama Sahabat UMKM. Jangan lupa follow akun resmi sahabat UMKM di Instagram @sahabat_umkm_inhil.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini