-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Wardan Klaim Angka Stunting di Inhil Terus Menurun

    Mimin
    Jul 29, 2022, July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T18:47:10Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - Angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau diklaim menurun. Bupati Inhil, HM Wardan menegaskan angka stunting mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

    Hal itu disampaikan saat membuka pertemuan lintas program dan sektor dalam penguatan pemantauan tumbuh kembang balita di Aula Hotel Inhil Pratama, Tembilahan, Rabu (27/7/2022).

    Acara yang digelar oleh Dinas Kesehatan Inhil itu, Bupati Wardan tampak didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan juga Ketua Gerakan Satu Hati Inhil.

    Bupati Wardan menyampaikan rasa syukur dan harapannya karena angka persentase stunting di Inhil menurun, dari 6,59 persen pada Febuari 2020 menjadi 3,15 persen pada Desember 2021.

    "Hampir seluruh kegiatan yang dilaksanakan stake holder saat ini memprioritaskan pada program penanganan stunting dan memutus mata rantai kemiskinan," paparnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Wardan juga berharap kepada kader Posyandu sebagai agen perubahan agar dapat melakukan penguatan pemantauan, sehingga mempercepat penurunan stunting serta meminta kepada puskesmas agar mampu memfalisitasi kesehatan di posyandu dan meningkatkan pengetahuan kadernya.

    "Semoga pertemuan ini dapat menguatkan pemantauan tumbuh kembang pada balita sehingga dapat mempercepat penurunan stunting di Inhil," tutupnya.

    Hj. Zulaikhah Wardan dalam pemaparan materi yang disampaikan dihadapan peserta menjelaskan tentang peran PKK dan kader posyandu dalam penguatan serta pemantauan tumbuh kembang balita melalui gerakan asi eksklusif dalam percepatan penurunan stunting melalui Gerakan Satu Hati.

    Pertemuan dihadiri jajaran Dinas Kesehatan Inhil dengan diikuti 60 peserta yang berasal dari dinas, puskesmas dan kader posyandu se Kabupaten Inhil.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi, pemahaman dan pengetahuan serta kerja sama lintas sektor mengenai pencegahan dan penanganan stunting di Inhil.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini