-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Bupati Inhil HM Wardan Sampaikan Usulan Konektivitas Pembangunan Dan Peningkatan DAK Ke Bappenas RI

    Mimin
    Jul 15, 2022, July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T15:46:58Z

     

     


    Beritainhil.com - Jakarta : Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jakarta Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M Wardan berkesempatan melakukan kunjungan silahturahmi dengan Deputi Sarana dan Prasarana BAPPENAS RI Ir. Josaphat Rizal Pramana, M.Sc, di Gedung Bappenas Lama Jakarta Pusat, Kamis Siang (14/06/22).



    Dalam kunjungan tersebut Bupati turut di dampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir Drs. H. Afrizal, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, S.H, Kepala Dinas PU-PR Tanjung Jabung Barat Apri Dasman, S,ST, MT, serta beberapa kepala OPD Pemkab Inhil, Pemkab Tanjabbar dan Pemkab Tanjabtim.

    Adapun tujuan kunjungan tersebut yakni untuk menyampaikan beberapa usulan terkait konektivitas antara Kabupaten Inhil (Provinsi Riau) dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Provinsi Jambi).

    Bupati H.M Wardan mengatakan “Beberapa usulan yang disampaikan ke Bappenas RI, melalui Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas.

    Ir. Josaphat Rizal pramana, M. Sc, salah satunya terkait peningkatan dan pembangunan sarana dan prasarana.”

    Menurutnya dengan baiknya sarana prasarana, tentunya secara tidak langsung akan menumbuhkan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir pada khususnya dan 2 Kabupaten tetangga yakni Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.”

    Selain itu, usulan yang disampaikan juga terkait upaya peningkatan alokasi DAK pada APBN-P ataupun APBN 2023,”ungkap H.M Wardan



    Sementara, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/ Bappenas Ir.Josaphat Rizal pramana, M. Sc, pada kesempatan itu mengatakan untuk prioritas DAK tahun ini, memang fokus di kawasan Indonesia Timur, sesuai dengan arahan dan kebijakan Presiden RI.



    Namun demikian, menurutnya masih ada celah agar hal tersebut dapat didorong, “Mudah-mudah kedepannya, jika ada celah dapat kita dorong. Infrastruktur memang perlu mendapat perhatian pusat karena keterbatasan anggaran di daerah,” jelas dia.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini