-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM Wardan Buka Diskusi Forum Perkelapaan Tajaan BPC HIPMIH Dan BRI Cabang Tembilahan

    Mimin
    Jul 28, 2022, July 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T17:28:26Z

     


    Beritainhil.com : Tembilahan - Bupati Inhil HM WARDAN membuka Diskusi Forum Bisnis Perkelapaan yang ditaja oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Idragiri Hilir (Inhil) bekerja sama dengan BRI Cabang Tembilahan di Hotel TOP 5 Jl. Baharuddin Yusuf, Kamis (28/07/2022) malam. 




    Kegiatan yang mengusung tema “Masa Depan Industri Perkelapaan Inhil”, ini dibuka oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP yang terhubung melalui Video Conference. 

    Hadir dalam acara Kadis Perindag, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Inhil beserta anggota, Pimpinan BRI Cabang Tembilahan dan Narasumber serta tamu undangan lainnya. 




    Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menemukan solusi dan alternatif terbaik agar industri perkelapaan di Inhil menjadi lebih baik dan lebih maju lagi, sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Inhil, tambahnya 

    Lebih lanjut dikatakan Bupati, saat ini kita sedang menghadapi berbagai persoalan kelapa, tidak hanya harganya saja yang merosot, tetapi juga perkebunan kelapa rakyat yang ada di Daerah ini sudah banyak yang tidak produktif lagi disebabkan karena pohon kelapa yang sudah tua, terserang hama dan terkena dampak intrusi air laut. 




    Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Inhil telah melakukan upaya untuk merevitalisasi dan memperbaiki perkebunan kelapa rakyat di Daerah ini, di antaranya dengan trio tata air, yakni pembangunan tanggul penahan intrusi air laut baik secara mekanik maupun manual, normalisasi parit, kanal ataupun saluran air lainnya, serta pembangunan pintu klep. 




    Di samping itu, juga dilakukan upaya peremajaan perkebunan kelapa dengan menggantikan pohon kelapa yang sudah tidak produktif dengan tanaman yang baru dan varietas yang lebih unggul. Pemerintah Kabupaten Inhil juga telah mengupayakan terbentuknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) di Desa-Desa di Inhil, dengan tujuan untuk membantu ekonomi masyarakat terutama para petani kelapa, dimana salah satu fungsinya adalah untuk meningkatkan harga jual komoditas kelapa dengan cara mengolahnya menjadi produk turunan kelapa.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini