-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    "Video" RSUD PH Tembilahan Laksanakan Operasi Bibir Sumbing

    Mimin
    Jun 25, 2022, June 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T13:57:42Z




    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka Milad Inhil ke-57 sempena dengan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022. Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD - PH Tembilahan melaksanakan operasi bibir sumbing dan cacat pada langit-langit secara gratis, di RSUD PH Tembilahan, Sabtu (25/6/22).


    Seksi acara menjelaskan, bahwa alur pendaftaran pasien bisa melalui via online dengan menghubungi kontak person yang sudah ditentukan oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan. 


    Sebelum melakukan pembedahan, petugas ruang operasi akan melakukan pemeriksaan ulang kepada pasien, meliputi identitas diri dan kesiapan pasien. Setelah dokumen lengkap dan pasien dinyatakan siap dilaksanakan tindakan petugas akan membawa pasien dari ruang persiapan menuju ruangan operasi.


    Pasien akan diberikan anastesi sesuai dengan tindakan operasi yang akan dilakukan, bisa dengan anastesi lokal atau anastesi umum.


    Kepala RSUD PH Tembilahan dr Saud Pakpahan menjelaskan bahwa sudah 2 tahun pihaknya tidak melakukan kegiatan bakti sosial bibir sumbing, karena terkendala pandemi.


    "Mudah-mudahan sekarang ini pandemi covid-19 terus melandai dan kita sudah bisa melakukan kegiatan bakti sosial untuk tahun ini," katanya saat diwawancarai wartawan, Sabtu (25/6/22).


    Untuk kuota dan jumlah pasien operasi bibir sumbing dan langit-langit ini tahun ini, tidak dibatasi. "Kita membuka seluas-luasnya artinya tidak ada batasan dan sejak dibuka pada tanggal 23 Juni sudah terdaftar 22 orang peserta operasi bibir sumbing. Dan setelah dilakukan screening pemeriksaan yang bisa dioperasi hanya 18 pasien, sementara yang tiga lagi ditunda operasinya," sambungnya.


    Terakhir, dr Saud Pakpahan berharap semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya tiap tahun, tapi bisa dilakukan setiap ada pasien.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini