-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    RSUD PH Tembilahan Sudah Mulai Lakukan Operasi Bibir Sumbing Gratis

    Jun 24, 2022, June 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T07:50:22Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD - PH Tembilahan melaksanakan operasi bibir sumbing dan cacat pada langit-langit secara gratis, di RSUD PH Tembilahan, Jum'at (24/6/22).


    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad Inhil ke-57 sempena dengan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

    Kepala RSUD PH Tembilahan dr Saud Pakpahan melalui dokter bedah mulut RSUD PH Tembilahan drg. Deka Darma, SpBM, saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk perhatiannya terhadap masyarakat.


    "Untuk kasus cacat bawaan lahir, kita adakan operasi baik bibir ataupun langit-langitnya, ada pasien yang bermasalah pada bibir dan ada juga yang cacat pada langit-langitnya semua kita tangani," ujarnya.

    Ia menambahkan, bahwa kegiatan baksos ini tidak berhenti disini saja, tetapi setelah kegiatan ini, akan tetap dilaksanakan dan menangani pasien bibir sumbing.


    "Saya bersama dokter Firman, di RSUD PH Tembilahan kebetulan bertugas sebagai dokter bedah mulut. Semua biayanya ditanggung, tidak ada yang dibebankan kepada pasien operasinya gratis baik selama bakti sosial ataupun diluar kegiatan baksos," sebutnya.


    Lebih lanjut, dikatakannya, saat ini ada sekitar 20 orang pasien yang terdiri dari 15 pasien penderita cacat bawaan lahir bibir sumbing dan 5 orang pasien cacat pada langit-langit.

    "Untuk kegiatan bakti sosial hari ini kita mulai tiga pasien dan besok sisanya sekitar 14 atau 15 pasien, untuk total ada 20 pasien yang kita siapkan buat operasi rata-rata semuanya dari bibir sumbing ada 15 dan cacat pada langit-langit ada sekitar 5 pasien," ujarnya.


    Terakhir Deka mengajak masyarakat Kabupaten Inhil yang mengalami cacat bawaan lahir bibir sumbing bisa datang dan daftar segera. Karena operasi ini gratis dari rumah sakit tidak memungut biaya sama sekali dalam kegiatan tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic