-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Meriahkan MTQ ke-52 Camat Batang Tuaka Kenalkan Potensi Kecamatan

    Jun 24, 2022, June 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-24T16:05:18Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan: Dalam rangka memeriahkan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka membuat stand bazar memperkenalkan potensi kecamatan, di lokasi MTQ.


    Adapun beberapa barang-barang yang dipromosikan oleh pemerintah kecamatan Batang Tuaka adalah berbentuk benda, makanan, hingga obat-obatan yang hasilnya dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kecamatan Batang Tuaka.

    "Pertama dari Desa Sungai Rawa, kami menawarkan Madu murni dari pohon akasia hutan BDL, kipas pandan, dan bunga dari plastik bekas," ujarnya Camat Batang Tuaka Rahelmi, Jum'at, (24/6/22). 


    Selain itu, katanya, masih banyak produk-produk UMKM milik penduduk Desa-desa diwilayah Kecamatan Batang Tuaka yang dipromosikan pada kegiatan lomba MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Inhil ini.

    "Yang ke dua ada ampalang kembar dari Desa Sungai Luar. Ke tiga kerupuk sagu, kerupuk tepung, dan teng-teng kacang kembang goyang dari Kelurahan Sungai Piring," tukasnya.


    Tidak hanya itu saja, masih banyak makanan yang benar-benar menarik untuk dirasa seperti, stik buah naga, stik sayur bayam dari Desa Pasir Emas.

    "Ada juga topi pandan dari Desa Simpang Jaya. Ampalang belut, anyaman dari lidi nipah dari Desa Kuala Sebatu. Tempat kue tempat tisu dari pita, anyaman dari lidi nipah ,tempat kue dari tikar pandan Desa Sungai Raya," sebutnya.


    Terakhir, Camat Batang Tuaka menyebut beberapa benda yang ditawarkan dan sangat bermanfaat untuk dirumah adalah tempat tisu, pot bunga dari tali, tali masker, bros pita Desa Gemilang Jaya.


    "Bunga telur dari vanel, tempat tisu dari vanel, kerupuk ABC pedas manis air kelapa, bolu berendam dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP-PKK) kecamatan Batang Tuaka," imbuhnya.


    Editor: Yusuf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini