• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    KJB dan Kang Sunat Bersinergi Taja Khitanan Massal Gratis

    Jun 26, 2022, June 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T08:40:41Z
    Foto bersama Komunitas Jum'at Berbagi bersama Komunitas Emak Sehat, Kang Sunat dan Pejuang Subuh Tembilahan.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Sebanyak 117 orang anak mengikuti sunatan massal secara gratis di Gedung dakwah, Jalan Trimas, Gang Permai Tembilahan, Ahad (26/6/22).


    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Jum'at Berbagi yang bekerjasama dengan Kang Sunat Komunitas Emak Sehat, dan Pejuang Subuh Tembilahan. 

    Organisasi Sosial (Orsos) yang tergabung dalam kegiatan tersebut menghadirkan 5 orang Dokter dan 9 Mantri sebagai tenaga medis dalam acara sunatan massal secara gratis itu. Peserta sunat di beri sarapan nasi bungkus dan celana dalam khusus untuk sunat. Sunat ini menggunakan alat khusus atau biasa disebut sunat laser.

    Ketua Komunitas Jum'at Berbagi Syamhir melalui Ketua Panitia pelaksana Ade Indrawati mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini memang rutin dilaksanakan oleh komunitasnya disetiap tahunnya.


    "Tahun lalu ada sekitar 105 orang peserta, alhamdulilah tahun ini yang ikut mendaftar berjumlah 117 orang. Tidak hanya dari Tembilahan saja. Ada yang dari Sungai Salak, Sungai Intan dan Pengalihan Keritang," katanya.


    Ia menambahkan, bahwa sebenarnya, pihaknya membuka pendaftaran hanya menyediakan kuota 50 peserta. Namun, karena masyarakat banyak yang ingin anaknya ikut mendaftar, maka dilakukan penambahan kuota.


    "Tadinya kita hanya buka untuk 50 orang saja. Tapi, karena masyarakat sangat antusias jadi diberikan penambahan kuota. Tidak ada tujuan lain, niatnya hanya ingin membantu banyak masyarakat. Supaya anaknya yang beranjak remaja telah di khitan (sunat red)," tukasnya.


    Terakhir Ade berharap semoga kedepan pihaknya yang selalu bersinergi dengan beberapa komunitas itu kembali menyelenggarakan khitanan massal gratis untuk membantu masyarakat.


    "Sampai ketemu di sunatan massal berikutnya, In Sya Allah akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Mudah-mudahan di kegiatan selanjutnya lebih antusias dari kegiatan hari ini," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini