-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Huni Rumah yang Rusak Berat Sepasang Lansia Bertahan Hidup Harap Belas Kasih dari Orang Lain

    Jun 22, 2022, June 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T01:52:55Z
    Kondisi plafon rumah sepasang lansia di Jalan Amuntai Parit 17 Kelurahan Sungai Beringin.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Sepasang lansia tinggal di sebuah rumah dengan kondisi rusak berat, dan sangat-sangat memprihatinkan.


    Rumah itu terletak di Jalan Amuntai, Parit 17 Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

    Kondisi kakek sedang tertidur di ruangan belakang rumah.

    Kondisi rumah tersebut diketahui saat Komunitas Jum'at Berbagi (KJB) melakukan survei untuk sasaran berbagi dalam Jum'at ini.


    Ketua Jum'at Berbagi Samhir melalui koordinator/tim survei Komunitas Jum'at Berbagi Ade Indrawati mengatakan bahwa penghuni rumah tersebut adalah sepasang lansia yang telah berusia lebih dari 65 tahun.

    "Bapak yang berusia 75 tahun ini sudah pikun, dan sifatnya kembali ke kanak-kanakan. Dan istrinya Inur 80 tahun susah berkomunikasi, karena kurang pendengaran, tinggal di rumah yang sudah rusak berat," katanya saat dihubungi melalui via WhatsApp, Selasa (21/6/22).


    Ade menambahkan, kondisi rumah nenek tersebut sudah tidak layak huni, dinding rumah rapuh kusam dan tidak terurus, plafon rumah juga terlihat sudah banyak yang bolong-bolong.

    Nenek Umur (80) saat menyambut rombongan team survei Komunitas Jum'at Berbagi di rumahnya.

    Lebih lanjut, Ade menjelaskan, bahwa untuk kebutuhan hidup sehari-hari, sepasang lansia itu mengharapkan belas kasih dari orang-orang sekitar.


    "Ada punya anak, tapi jauh, dan anak yang dekat juga tidak mampu membantu kebutuhannya, jadi setiap harinya mengharap bantuan dari orang," katanya.

    Terakhir Ade berharap, semoga pasca kunjungannya ke rumah nenek tersebut, banyak dermawan yang tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi membantu meringankan beban sepasang lansia itu.


    "Mudah-mudahan setelah kita lakukan survei ini, banyak yang tergerak hatinya membantu nenek dan kakek ini, sehingga kebutuhan sehari-harinya bisa terbantu," imbuhnya.


    Editor: Ysf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic