-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Disaksikan Kalapas Tembilahan Satu Orang WBP Menjadi Mualaf

    Jun 11, 2022, June 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T02:07:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Hidayah merupakan sebuah petunjuk yang datang dari Allah SWT kepada seorang hambaNya. Apabila seseorang telah mendapat hidayah tersebut, maka tidak ada satu hal pun yang dapat menghalangi orang tersebut untuk beriman serta taat kepada Allah SWT. Hal inilah yang dirasakan oleh salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tembilahan Bernama Suwanto Bin Akang.

    Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Tembilahan, Suwanto dengan mantap mengucapkan dua kalimat syahadat sembari bersalaman menggenggam tangan Ustad dengan disaksikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono, Jum'at (10/6). Sebelum dituntun untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, Ustad memastikan dan mengkonfirmasi kembali kepada Suwanto bahwasannya tidak ada unsur paksaan dari manapun terhadapnya untuk memeluk agama Islam.

    Kalapas mengungkapkan bahwasannya merupakan suatu kewajiban bagi seorang Muslim untuk membantu saudara seimannya dalam hal ini yang baru menjadi mualaf untuk dapat beribadah dengan baik dan benar. “Syukur alhamdulillah pada siang hari ini bertambah satu saudara seiman kita yakni Suwanto. Merupakan kewajiban bagi kita selaku umat Muslim untuk menuntun dan membimbing yang bersangkutan agar dapat beribadah dengan baik dan benar hingga menjadi seorang Muslim yang taat,” Tutur Julianto.

    “Saya yakin dan percaya dengan pembinaan kerohanian dan keagamaan yang sedemikian rupa kita laksanakan di Lapas Tembilahan ini dapat membantu yang bersangkutan untuk menjadi seorang Muslim yang taat dalam beribadah dan menjalankan semua perintah agama,” Tutup Julianto.

    Pengucapan dua kalimat syahadat oleh WBP yang bersangkutan berjalan dengan baik dan lancar. Tampak Ustad memberikan sedikit pencerahan terkait kewajiban yang harus ditunaikan oleh seorang Muslim kepada yang bersangkutan.


    *HUMAS LAPASTE PASTI PRIMA*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic