-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinkes Provinsi Riau Kunjungan ke UPT Puskesmas Sapat

    Jun 17, 2022, June 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T07:08:54Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Dinas Kesehatan Provinsi Riau melaksanakan kunjungan langsung ke UPT Puskesmas Sapat Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (16/06/22).


    Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam kunjungannya ke UPT Puskesmas Sapat ini, guna memonitoring atau mengevaluasi percepatan penurunan angka penyakit Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H.Zainal Arifin, SKM, M. Kes melalui Sekretaris Dinkes Prov Riau, Ely Hayati Nur, SP, M. Kes menyampaikan bahwasanya kedatangan tim Dinkes Prov Riau ke UPT Puskesmas Sapat yakni dalam melakukan aksi cepat penurunan stunting dengan membentuk Tim Khusus percepatan penanggulangan stunting. 


    "Kami dibagi beberapa tim yang masing masing tim turun ke Kabupaten Kota setiap tanggal 14-16 setiap bulannya," ucapnya 

    Lebih lanjut Kadinkes Provinsi Riau H.Zainal saat ini turun di Kabupaten Inhil untuk melihat aksi apa yang sudah di lakukan dan bagaimana apa yang dilakukan oleh Kabupaten kota. 


    "Kita dari tim Provinsi itu melibatkan semua program yang turun disini, uang berjumlah 14 orang mewakili semua program, " jelasnya 


    Sementara itu, Ely Hayati Nur menambahkan terkait dari bidang masing-masing tersebut, apa yang bisa dilakukan untuk penanggulangan stunting di kabupaten Indragiri Hilir, sehingga apa yang di sampaikan Kabupaten Indragiri Hilir akan Kami tanggapi dan kita tanggulangi bersama-sama. 


    "Kami berharap kedepan ini, apa yang menjadi target Provinsi Riau yaitu dengan 14% persen penurunan stunting di tahun 2024 akan tercapai," harapnya 


    Selaku Kepala UPT Puskesmas Sapat, Endang Suratmi, S. ST, M. Km juga ikut menambahkan bahwa kedatangan Tim dari Dinas Provinsi Riau untuk datang berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir khususnya ke UPT Puskesmas Sapat merupakan sebuah hal yang terduga. 


    "Terimakasih banyak untuk tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau walaupun kondisi kami seperti ini, kami tetap semangat dalam menjalankan tugas, " ucapnya 


    Dirinya menambahkan, semoga dapat memberikan Ilmu terbaru, memberikan arahan, pengalaman membuat kami bekerja lebih baik.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic