-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinkes Inhil Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi IRTP

    Jun 16, 2022, June 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T05:12:28Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan acara Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) bagi Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) dan Bimtek Kader Keamanan Pangan di Aula Hotel Arista Tembilahan. Rabu (15/6/2022)

    Kegiatan yang dilaksanakan menghadirkan Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan sebagai narasumber. Turut hadir dalam acara Plt, Kadis Kesehatan Inhil, Sekretaris Dinas Kesehatan Inhil, Sub Kordinator di lingkungan Dinas Kesehatan Inhil dan peserta kegiatan.

    Dalam paparannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaihah Wardan menyampaikan bahwa Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan pembangunan masyarakat, bermula dari seminar Home Ekonomic di Bogor pada tahun 1957.

    "Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, dari keluarga yang sejahtera ini. Maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian " terangnya.

    Disamping itu, dikatakanya bahwa kegiatan ini harus ada tindak lanjutnya, baik pembinaan dan pengawasan di lapangan, sehingga tujuan diadakan pelatihan ini akan tercapai, Yaitu, pengusaha indutri rumah tangga pangan dan kader keamanan pangan mampu. menggerakkan individu, kelompok atau masyarakat untuk mengembangkan usahanya dibidang masing- masing.

    "Saya berharap kita dapat berinovasi dengan memgolah pangan berbahan serba kelapa, bahkan keterampilan dari bahan turunan kelapa, mengingat Inhil adalah daerah hamparan kelapa dunia. Sehingga bahan baku seperti sabut, tempuring, lidi dan lain-lainnya dapat diolah dan bernilai ekoni yang dapateningkatkan kesejahteraan keluarga " harapnya.


     Kemudian diakhir pemaparan, Hj Zulaikhah juga menyampaikan bahwa tugas dan fungsi TP- PKK menjadi motivator dan penggerak masyarakat adalah agar mampu melaksanakan program TP-PKK. ***( adv/dinkesinhil).


    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic