-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dihiasi Prosesi Tepung Tawar, Bupati HM Wardan Lepas Keberangkatan 307 JCH Inhil 2022

    Mimin
    Jun 21, 2022, June 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T19:12:55Z

     


    Beritainhil.com - Tembilahan Inhil : Pemerintah kabupaten Indragiri hilir memberangkatkan jamaah calon haji setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Jamaah calon haji kloter 7, 9 dan 12 Embarkasi Batam ini dilepas secara langsung oleh Bupati Inhil HM WARDAN di mesjid YAMP Tembilahan Selasa malam (20/06). 



    Turut hadir Anggota DPRD prov Riau, unsur Forkopimda, ketua Muslimat MNU, kepala Kemenag inhil, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir.



    “Saya turut bahagia dan bersyukur dapat melepas kembali para jamaah calon haji tahun ini. Para calon haji adalah orang-orang terpilih yang diundang ke rumah Allah SWT. Semoga Bapak Ibu dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar, sehat dan selamat. Titip doakan kabupaten Indragiri hilir agar semakin sejahtera dan menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur”, kata Bupati.



    307 Jamaah calon haji kloter 7, 9 dan 12 Kabupaten Indragiri hilir ini akan terbang ke tanah suci pada hari Selasa 22 dan 25 Juni 2022 dan diperkirakan kembali ke Indonesia pada akhir Juli  2022. Terhitung total jamaah calon haji asal Kabupaten Indragiri hilir berjumlah 307 orang yang terbagi dalam 3 kloter pemberangkatan melalui Embarkasi Batam.

    Jumlah jemaah calon haji laki-laki sebanyak 122 orang, Perempuan 185 orang dan jemaah yang Tertua atas nama Hasnawati asal Tembilahan dengan umur 65 tahun dan jemaah Termuda atas nama Kamal wilyandra dengan usia 23 tahun asal Tembilahan Hulu.

    Pemerintah Kabupaten inhil berkomitmen untuk memfasilitasi penuh keberangkatan jamaah calon haji sampai ke Pekanbaru dan nantinya menjemput pulang ke kabupaten Indragiri hilir kembali. “Kami berupaya agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan lancar. Saya berharap semua jamaah dapat menjaga kesehatan, aturan-aturan yang diberikan panitia agar dipatuhi, kompak dengan saling menjaga satu sama lain agar semua jamaah dapat kembali ke Inhil tanpa kurang suatu apapun dan mendapat predikat haji yang mabrur”, harap Bupati HM WARDAN.

    Sebelum melepaskan keberangkatan jemaah calon haji Bupati beserta tamu undangan lainnya melakukan proses tepuk tepung tawar dengan kepada perwakilan JCH dengan harapan jemaah selalu dalam keadaan sehat selamat pergi dan pulang serta mendapatkan haji yang mabrur.



    Suasana bahagia bercampur haru dari para keluarga dan kerabat yang turut menemani jalannya acara sampai keberangkatan menggunakan 10 unit angkutan Bus.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini