-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kalapas Tembilahan Pastikan Sistem Keamanan Statis Berjalan Baik

    Jun 9, 2022, June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T01:21:21Z
    Lapas kelas IIA Tembilahan

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Salah satu faktor penting pendukung terjaganya kondusifitas dan keamanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara yakni sistem keamanan statis. Sistem keamanan statis merupakan sarana dan prasarana serta peralatan lain yang digunakan untuk memastikan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat dikontrol secara fisik dengan baik.


    Sebagai bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menginstruksikan Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPLP) Rinaldi R bersama Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib (portatib) Febri Aulia Rahman serta Kasubsi Keamanan Vendra Hermawan untuk melakukan pengecekan kelayakan fungsi sarana dan prasarana yang menunjang berjalannya sistem keamanan statis dengan baik, Rabu (8/6).

    Tampak Ka. KPLP bersama Kasubsi Portatib serta Kasubsi Keamanan didampingi oleh para Staff KPLP melakukan pengecekan kelayakan pada pos tinggi, instalasi listrik, terali kamar hunian WBP hingga kawat tembok beranggang yang terdapat pada tembok keliling bangunan Lapas Tembilahan. Kalapas melalui Ka. KPLP mengungkapkan pentingnya untuk melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana penunjang berjalannya sistem keamanan statis secara periodik sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan kamtib.


    “Selain sistem keamanan dinamis yaitu metode yang kita gunakan untuk merangkul setiap WBP secara ‘heart to heart’ sehingga terbentuknya ‘bonding’ emosional yang kuat, sistem keamanan statis juga merupakan hal yang sangat esensial serta tidak boleh dilupakan karena akan berakibat sangat fatal,” Ucap Rinaldi.


    “Pengecekan kelayakan dan fungsi terhadap sarana dan prasarana pengamanan secara periodik menjadi salah satu kunci terjaganya keamanan dan kondusifitas pada Lapas Tembilahan yang kita cintai ini sebagaimana yang selalu diingatkan oleh Kalapas Bapak Julianto,” Tambah Rinaldi.


    Diharapkan dengan dilakukannya pengecekan kelayakan dan fungsi terhadap sistem keamanan statis pada Lapas Tembilahan secara periodik ini dapat selalu menjadikan Lapas Tembilahan berada dalam keadaan yang aman dan kondusif.


    *HUMAS LAPASTE PASTI PRIMA*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic