-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Camat Batang Tuaka Apresiasi Program Jemput Bola Disdukpencapil Inhil

    Jun 6, 2022, June 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T07:24:40Z
    Proses pengembalian gambar pada perekaman Kartu Tanda Penduduk di Sungai Luar kecamatan Batang Tuaka.

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka, mengapresiasi program jemput bola yang dipelopori oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


    Pernyataan tersebut diungkapkan Camat Batang Tuaka Rahelmi saat menyaksikan langsung proses perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada masyarakat di kecamatan Batang Tuaka, yang dipusatkan di Sungai Luar.

    "Dengan diadakan program seperti ini, sangat membantu masyarakat dalam jarak tempuh dan ongkos transportasi," ungkapnya, Senin (6/5/22).


    Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Inhil Mizwar Effendi melalui Sekretaris Disdukcapil kabupaten Inhil Nursal Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan Batang Tuaka yang telah mengapresiasi program-program miliknya..

    "Kita sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan baik oleh pemerintah kecamatan Batang Tuaka dan tentunya juga pemerintahan desa dan kelurahan sekecamatan Batang tuaka," ungkap mantan Kabag Humas Pemkab Inhil itu.


    Kemudian, Mantan Camat Mandah Kabupaten Inhil itu menuturkan, bahwa pihaknya sangat berharap Kepala Desa Lurah dan Camat untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar melakukan perekaman e-KTP.


    Karena menurutnya, e-KTP sangat dibutuhkan untuk membuat dokumen-dokumen lainnya, seperti pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Vaksinasi dan lainnya. 


    "Kita juga sangat berharap kepada pak Camat, Kades dan pak Lurah kiranya tidak bosan-bosan menghimbau warga kita yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera merekam, agar dapat memiliki KTP elektronik yang dapat digunakan untuk keperluan pelayanan publik lainnya," imbuhnya.


    Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Efrindalis, ADB Kependudukan ahli muda Disdukcapil dan kepala UPT Disdukcapil kecamatan Batang Tuaka, Asmawati beserta staf dan tenaga operator perekaman e-KTP pop.


    Editor : Ysf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic