-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Baznas Inhil Lakukan Audiensi dan Sosialisasi Zakat Pada Lapas Tembilahan

    Jun 8, 2022, June 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T10:24:20Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Zakat merupakan bagian tertentu dari harta yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim apabila telah mencapai syarat yang ditetapkan. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupaya untuk memaksimalkan perolehan zakat yang nantinya akan diberikan kepada orang yang berhak dengan program Gerakan Nusantara Cinta Zakat. Wujud implementasi program ini yakni terlaksananya audiensi dan sosialisasi tentang zakat yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Indragiri Hilir di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Rabu (8/6).


    Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Tembilahan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Buhdi Prasetyono beserta seluruh jajaran menyimak sosialisasi perilah zakat yang diberikan oleh Pihak Baznas Inhil yang diwakilkan oleh Junaidi dan Subagio. Dalam pemaparannya, Junaidi menjelaskan bahwasannya wajib hukumnya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunaikan zakat apabila telah sampai nisabnya sesuai ketentuan agama.

    “Zakat merupakan perihal wajib, sama halnya dengan sholat 5 (lima) waktu. Disini saya menghimbau dan mengajak Bapak dan Ibu untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan sampai harta yang kita peroleh dari Allah SWT menjadi tidak berkah karena kewajiban zakat belum kita tunaikan,” Himbau Junaidi.


    Sosialisasi berlangsung dengan interaktif dimana peserta memberikan pertanyaan seputar zakat yang kemudian dijawab oleh Narasumber dari Baznas Inhil. Selanjutnya Kalapas mengharapkan bahwasannya seluruh jajaran ASN Lapas Tembilahan dapat menunaikan zakat sebagaimana yang diperintahkan dalam agama. 

    Setelah audiensi dan sosialisasi zakat berakhir, Kalapas tampak mendampingi pihak Baznas Inhil untuk berkeliling mengunjungi sarana dan prasarana yang ada di Lapas Tembilahan seperti Cafe Wadai, Pondok Ekspresi dan Informasi (eksis) dan Lobi WBK Lapas Tembilahan.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic