-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    UPT Puskesmas Kuala Lahang Laksanakan Vaksinasi di Pelabuhan Utama

    Mimin
    May 10, 2022, May 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T17:52:38Z



    Beritainhil.com - Inhil : Lebaran Idul Fitri telah usai, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melalui UPT Puskesmas Kuala Lahang kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi secara umum, terutama untuk para pemudik arus balik, yakni di Pelabuhan Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Selasa (10/5/2022) Pagi.



    Vaksinasi tersebut bertujuan guna melindungi para pemudik dari serang covid19 bagi masyarakat yang belum vaksinasi, baik dosis pertama, kedua dan Booster.


    Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang Zulfikar.SKM.MH.M.Mkes menjelaskan bahwa masyarakat yang akan melakukan mudik arus balik harus mengikuti vaksinasi Booster sebagai syarat perjalanannya.



    "Sesuai dengan aturan pemerintah beberapa waktu lalu saat sebelum idul Fitri, para pemudik diharuskan sudah ikut vaksinasi Booster. Apalagi pemudik yang belum vaksinasi sama sekali harus divaksinasi. Sebab itulah kita sediakan fasilitas posko vaksinasi bagi pemudik arus balik di Pelabuhan Kelurahan Kuala Lahang," papar Zulfikar.


    Hal tersebut tentunya dilakukan seiring ada banyaknya penumpang di jalur laut yang beraktivitas untuk melakukan mudik arus balik. 


    Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang juga mengimbau kepada masyarakat yang masih berada di Kuala Lahang khususnya dan Kecamatan Gaung umumnya untuk segera vaksinasi Booster apabila sudah mencukupi syarat vaksin pertama dan kedua.



    "Kepada masyarakat Kuala Lahang mari ikuti vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga, dengan begitu kita berharap covid19 bisa kita cegah ketika imun tubuh sudah kuat dengan adanya vaksin," Harap Zulfikar.



    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini