-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    TMMD Imbangan Kodim 0314 Resmi di Buka Oleh Bupati Inhil

    May 11, 2022, May 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T06:10:18Z

    BERITAINIL.COM - TEMBILAHAN : Acara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0314 Inhil Tahun 2022 mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" yang dibuka secara resmi oleh Bupati lnhil H. M Wardan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu Kabupaten lnhil. Rabu (11/05/22) pagi. 


    Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Rejekinta Ginting selaku sekretaris TMMD Imbangan melaporkan tujuan dilaksanakannya TMMD Imbangan di kabupaten Indragiri Hilir adalah untuk membantu pemda Inhil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang berupa fisik maupun non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka terciptanya suasana yang kondusif dan stabilitas keamanan dalam negeri khususnya diwilayah kabupaten Indragiri Hilir.


    Waktu pelaksanaan TMMD dimulai dari tanggal 11 Mei hingga tanggal 9 Juni 2022 dengan tempat pelaksanaan di dua Desa, yaitu Desa Teluk Sungka dan Desa Iliran Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir dengan meliputi 2 sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.


    Sasaran Fisik yaitu berupa semenisasi jalan penghubung Desadan sedangkan Non Fisiknya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela Negara, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, penyuluhan kesadaran hukum masyarakat, penyuluhan tentang antisipasi Karlahut, penyuluhan tentang Vaksinasi dan tentang kesehatan masyarakat. 


    Sementara itu, Bupati lnhil, HM. Wardan saat diwawancarai awak media usai pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2022 mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih, pertama kepada Danrem 031 Wira Bima dan Kodim 0314 yang telah memprogramkan untuk kegiatan TMMD Tahun 2022 ini yang difokuskan di Kecamatan Gaung Anak Serka. 


    Program TMMD ini selain membantu percepatan pembangunan infrastruktur di daerah,juga dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang merupakan tradisi atau adat budaya nenek moyang kita yang saat ini sudah mulai luntur.


    Untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang ada di dua Desa yaitu Desa Iliran dan Desa Teluk Sungka untuk bersama-sama melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan baik untuk kegiatan-kegiatan fisik maupun untuk kegiatan-kegiatan non fisik.


    "Untuk itu saya mengharapkan semua masyarakat dapat aktif dan dapat mengikutinya karena ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mempermudah akses. Karena untuk kegiatan fisik difokuskan kepada infrastruktur jalan dan mudah-mudahan dengan serbaguna poros-poros jalan yang ada ini masyarakat dapat menjadi mudah terutama pada transportasi dari desa untuk menuju ke Kecamatan. Semoga program ini dapat terlaksana dengan baik sukses tepat waktu dan tentunya semakin dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat". Ujarnya.


    Kegiatan ini diakhiri dengan Penandatanganan berita acara TMMD oleh Bupati Drs.H.M.Wardan, MP dan Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) serta foto bersama.


    Untuk diketahui, dalam acara Pembukaan TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil turut dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Wakil Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, dan beberapa pimpinan OPD terkait, organisasi Pemuda, Kecamatan Gaung, Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) serta jajaran.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini